Liga Spanyol

Eks Kiper Buangan Man United Komentari Keputusan Messi Bertahan di Barcelona

Jumat, 11 September 2020 17:00 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images
Pemain Barcelona, Lionel Messi. Copyright: © Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images
Pemain Barcelona, Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Mantan bintang Barcelona, Victor Valdes, turut mengomentari keputusan Lionel Messi bertahan di Camp Nou. 

Lionel Messi akhirnya bertahan di Barcelona setelah polemik panjang dengan klub. Diketahui, La Pulga meminta Blaugrana mengaktifkan klausul free transfernya agar bisa meninggalkan Spanyol dan merumput di klub lain. 

Keputusan Messi ini lantas membuat publik geleng-geleng kepala menyayangkan sikap Messi hingga muncullah komentar-komentar pedas untuk pemain berpaspor Argentina tersebut. 

Namun, eks rekan setim Messi, Victor Valdes, justru mengapresiasi keputusan sang mega bintang Barcelona itu. Menurutnya, sikap dan kualitas Messi sebagai pesepakbola profesional seharusnya tidak perlu dipertanyakan lagi. 

"Saya prihatin membaca berita-berita itu karena Messi adalah rekan saya. Kami berjuang bersama saat masuk ke tim utama dan saya selalu berhubungan baik dengannya," ujar Victor Valdes, dilansir dari Goal

"Saya bahagia Barcelona bisa mempertahankan Leo. Semoga saja dia bisa menciptakan momen indah untuk Barca," imbuhnya. 

Lebih lanjut, Victor Valdes memprediksi, Lionel Messi akan menjalani musim yang apik. Ia yakin, Messi mampu menunjukkan kapasitas dan perannya di setiap laga. 

Perlu Sobat INDOSPORT ingat, Victor Valdes merupakan penjaga gawang andalan yang mengabdi di Camp Nou pada periode 2002-2014. Namun, setelah meninggalkan Catalunya, karier Valdes anjlok. 

Ia hijrah ke Manchester United pada 2015. Hanya semusim membela Setan Merah, Valdes langsung dibuang ke klub Belgia, Standard Liege. Sebelum akhirnya gantung sepatu di Middlesbrough pada 2017.