Liga Indonesia

Lawan Borneo di Pekan Keempat Liga 1, Persita Benahi Lini Pertahanan

Jumat, 11 September 2020 13:04 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Persita Tangerang
Persita Tangerang terus mempersiapkan diri jelang laga kontra Borneo FC di pekan keempat lanjutan Liga 1 2020. Copyright: © Persita Tangerang
Persita Tangerang terus mempersiapkan diri jelang laga kontra Borneo FC di pekan keempat lanjutan Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang terus mempersiapkan diri jelang laga kontra Borneo FC di pekan keempat lanjutan Liga 1 2020. Fokus tim Pendekar Cisadane adalah membenahi lini pertahanan.

Pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro mengatakan, lini pertahanan jadi salah satu kelemahan tim di tiga pekan awal Liga 1 2020. Empat gol bersarang di gawang Annas Fitranto, sehingga membuat Widodo mengintruksikan pemain agar lebih konsentrasi.

"Persita latihan dalam program defending, bagaimana menekan di area pertahanan lawan, pressing, juga bagaimana organisasi pertahanan di daerah sendiri, ketika dapat bola apa yg harus dilakukan. Minggu lalu fokus fisik dan sekarang ada taktikal, digabung dengan fisik juga," tutur Widodo.

Sementara itu, kiper Persita, Annas Fitranto antusias menjalani latihan. Ia tak sabar beraksi kembali di lanjutan Liga 1 2020 yang dimulai awal Oktober nanti.

"Sekarang kami mulai masuk latihan taktikal dan fisik. Mudah-mudahan pemain tetap dalam kondisi prima," ujarnya.

Untuk mematangkan persiapan, Persita Tangerang menjadwalkan uji coba pada pekan ini. Namun, tim yang menjadi lawan masih dirahasiakan dan bukan berasal dari Liga 1 ataupun 2.

Berdasarkan jadwal baru Liga 1 2020 yang dirilis, Persita akan menghadapi Borneo FC pada 3 Oktober. Selanjutnya ada PSIS Semarang, Persib Bandung, Persebaya Surabaya, Bhayangkara FC, Persik Kediri dan Persija Jakarta yang akan jadi lawan selama Oktober.