Liga Indonesia

Cabut Jelang Liga 1 2020, Mateo Bustos Masih Simpan Asa Bela Persita Kelak

Jumat, 4 September 2020 08:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Bobby Abdullah/Media Persita
Mateo Bustos, pemain asing Persita Tangerang. Copyright: © Bobby Abdullah/Media Persita
Mateo Bustos, pemain asing Persita Tangerang.

INDOSPORT.COM - Gelandang asing Persita Tangerang, Mateo Bustos, tidak akan melanjutkan kariernya dalam lanjutan Liga 1 2020 karena beberapa alasan. Namun, ia tetap menyimpan harapan untuk kembali membela tim Pendekar Cisadane di masa mendatang.

Bustos dan Persita sepakat mengakhiri kerja sama karena sang pemain terkendala izin kembali ke Indonesia. Selain itu, keluarganya meminta untuk tetap berada di dekat mereka selama pandemi virus corona belum mereda.

Oleh sebab itu, Mateo Bustos mengaku akan memprioritaskan Persita bila keadaan sudah membaik tahun depan. Pemain berusia 28 tahun itu ingin bermain di banyak kesempatan karena Pendekar Cisadane adalah klub pertamanya di Indonesia.

"Nanti kalau memang ada kesempatan sekali lagi, saya ingin balik ke Tangerang. Kalau semua sudah normal, saya akan menanti telepon dari Pak Rully Ahmed Zulfikar (presiden klub) karena rumah saya adalah Persita," imbuh Mateo Bustos, Kamis (3/9/20).

Bak gayung bersambut, pihak Persita Tangerang pun menyatakan terbuka menerima Bustos di masa mendatang. Hal itu disampaikan manajer tim, I Nyoman Suryanthara.

"Mateo Bustos akan selalu menjadi bagian dari keluarga besar Persita. Kalaupun ia berniat kembali ke Indonesia ketika situasi sudah normal, kami dengan tangan terbuka menyambutnya," tukas I Nyoman Suryanthara.

Bergabung sejak awal tahun ini, Mateo Bustos sudah mentas tiga kali di Liga 1 2020. Meski belum mencetak gol ataupun assist, perannya dinilai cukup krusial dan tak tergantikan bareng Persita.