Liga Indonesia

Shin Tae-yong Beberkan Kondisi Cedera Jack Brown dan M. Kanu

Jumat, 11 September 2020 15:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Naufal/PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, SHin Tae-yong, menjelaskan kondisi Dua Jack Brown dan Mohammad Kanu yang mengalami cedera engkel selama pemusatan latihan di Kroasia. Copyright: © Naufal/PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, SHin Tae-yong, menjelaskan kondisi Dua Jack Brown dan Mohammad Kanu yang mengalami cedera engkel selama pemusatan latihan di Kroasia.

INDOSPORT.COM - Dua pemain Timnas Indonesia U-19, Jack Brown dan Mohammad Kanu, dilaporkan mengalami cedera engkel selama pemusatan latihan di Kroasia. Pelatih Shin Tae-yong pun memberikan penjelasan terkait kondisi keduanya.

Shin Tae-yong mengatakan, kedua anak asuhnya telah dibawa ke rumah sakit dan dilakukan tes MRI. Namun, tim masih menunggu hasilnya untuk menentukan tindakan yang akan diambil bagi Jack Brown dan M Kanu.

"Jack Brown dan Kanu ada cedera di ankle. Sudah dibawa ke rumah sakit untuk MRI, dan kami harus lihat dulu hasilnya baru setelah itu diputuskan berapa lama istirahat dan tindakan apa yang akan diambil," kata pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan itu.

Berdasarkan informasi dari PSSI, kedua pemain tersebut tetap bergabung dalam latihan, namun diberikan porsi tersendiri karena dalam tahap pemulihan. Jack Brown dan Kanu juga diragukan tampil melawan Arab Saudi pada malam nanti di ajang International U-19 Friendly Tournament 2020.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-19 telah melakukan persiapan untuk laga kontra Arab Saudi. Shin Tae-yong menjelaskan, telah melakukan evaluasi dari dua kekalahan sebelumnya dan memberikan materi untuk menaklukan Arab Saudi.

Laga Timnas Indonesia U-19 vs Arab Saudi akan berlangsung malam nanti di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri. Setelahnya, anak asuh Shin Tae-yong juga akan melawan Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb selama menjalani pemusatan latihan di Kroasia.

Keikutsertaan Timnas Indonesia U-19 di ajang International U-19 Friendly Tournament 2020 merupakan bagian dari persiapan menuju Piala Asia U-19 2020 yang digelar awal tahun depan. Selain itu, TC di Kroasia juga menjadi persiapan awal skuat Garuda Nusantara agar tampil bagus sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.