Liga Indonesia

Demi Protokol Kesehatan di Liga 1, PT LIB Siap Gelar Medical Workshop

Sabtu, 12 September 2020 00:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno.

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola nasional akan menggelar Medical Workshop 2020 di Hotel Grand Mercure yang berlokasi di Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta (DIY).

Acara yang ditujukan bagi Dokter Tim dan Medical Officer para kontestan Liga 1 dan Liga 2 itu berlangsung selama dua hari, yakni pada 14 dan 15 September 2020.

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bagian dari persiapan lanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020 dengan maksud memberikan edukasi kepada tim mengenai protokol kesehatan yang akan diterapkan ketika kompetisi bergulir kembali nantinya.

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, berharap Medical Workshop kali ini bisa diserap dengan baik oleh Dokter Tim dan juga Medical Officer yang mengikuti langsung agenda tersebut.

Selain diikuti Dokter Tim dan Medical Officer, Medical Workshop juga akan diikuti secara virtual oleh perangkat pertandingan, di antaranya Match Commissioner, Local General Coordinator, Local Media Officer dan Local Security Officer.

"Medical Workshop diikuti 107 peserta dari kalangan Dokter dan Medical Officer klub Liga 1 maupun Liga 2. Para perangkat pertandingan juga akan mengikuti secara virtual supaya lanjutan kompetisi bisa berjalan dengan lancar tanpa halangan apa pun," ujar Sudjarno.

Kompetisi Liga 1 2020 akan kembali dilanjutkan pada 1 Oktober mendatang pada pekan keempat dimulai dengan laga PSS Sleman vs Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Kab. Sleman, sementara kompetisi Liga 2 dimulai pada 17 Oktober.

Seperti diketahui, dua kompetisi sepak bola nasional itu harus terhenti sementara akibat pandemi virus corona. Sudjarno berharap semuanya bisa berjalan dengan baik.