Bursa Transfer

Dikabarkan Gabung Juventus, Olivier Giroud Beri Respons Mengejutkan

Sabtu, 12 September 2020 10:31 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Striker asal Prancis, Olivier Giroud, memberikan sebuah respons mengejutkan perihal rumor transfer dirinya ke Juventus. Copyright: © Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Striker asal Prancis, Olivier Giroud, memberikan sebuah respons mengejutkan perihal rumor transfer dirinya ke Juventus.

INDOSPORT.COM - Striker asal Prancis, Olivier Giroud, memberikan sebuah respons mengejutkan perihal rumor transfer dirinya. Dirinya buka suara soal pernyataan yang mengatakan ia akan bergabung ke Juventus.

Sebelumnya banyak media yang mengabarkan bahwa Giroud telah dilapokan sepakat bergabung dengan Juventus di musim panas ini setelah mencapai kesepakatan personal dengan Si Nyonya Tua.

Usai hasil minor di kancah Liga Champions 2019/20, Juventus lantas melakukan perombakan dengan mengganti pelatih dari Maurizio Sarri ke Andrea Pirlo. Perombakan tidak hanya terjadi di kursi kepelatihan.

Bahkan para pemain veteran Juventus seperti Gonzalo Higuain harus menjadi korbannya. Pria asal Argentina ini harus menerima kontraknya diputus yang membuat dirinya harus hengkang dari Turin.

Kepergian Higuain lantas meninggalkan lubang di lini depan. Hal tersebut memaksa Pirlo dan Juventus mencari pengganti sepadan. Usai santer dikaitkan dengan Luis Suarez dan Edin Dzeko, kini Bianconeri dilaporkan mencapai kesepakatan dengan Giroud.

Dilaporkan oleh jurnalis kenamaan Italia, Gianluca Di Marzio, Olivier Giroud telah mencapai kesepakatan dengan Juventus. Penyerang Chelsea ini diklaim sepakat bergabung dengan durasi kontrak dua tahun.

Hal ini pun turut menuai reaksi dari sang pemain itu sendiri. Dilansir dari Football Italia, pemain berusia 33 tahun ini mengaku terkejut dengan rumor yang beredar itu.

"Saya sangat kaget dengan pesan yang saya terima dari beberapa teman. Mereka berbicara soal rumor saya hengkang ke Juventus," ucapnya.

"Itu adalah sebuah rumor yang jauh dari kebenaran. Saya saat ini adalah pemain Chelsea, dan saya merasa baik di sini," tambahnya.

"Saya tidak mempunyai musim yang bagus sebelumnya, dan saya tidak akan hengkang dengan kondisi yang seperti itu," tutupnya.

Selain itu, kabar lain mengatakan bahwa pihak The Blues meminta mahar 5 juta euro (Rp88 miliar) bila ada yang menginginkan Giroud.

Olivier Giroud didatangkan Chelsea pada 2018 silam dari Arsenal dengan mahar 17 juta euro (Rp301 miliar). Sejak datang ke London barat, ia kerap menjadi pahlawan bagi The Blues, terutama di paruh kedua Liga Inggris 2019/20.