Bursa Transfer

Olivier Giroud Sepakat Gabung Juventus dan Tinggalkan Chelsea

Jumat, 11 September 2020 15:44 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas
© Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Striker veteran Chelsea, Olivier Giroud sepakat bergabung Juventus dengan durasi kontrak 2 tahun. Copyright: © Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Striker veteran Chelsea, Olivier Giroud sepakat bergabung Juventus dengan durasi kontrak 2 tahun.

INDOSPORT.COM – Penyerang veteran Chelsea, Olivier Giroud, dilapokan sepakat bergabung dengan Juventus di musim panas ini setelah mencapai kesepakatan personal dengan Si Nyonya Tua.

Usai hasil minor di kancah Liga Champions 2019/20, Juventus lantas melakukan perombakan dengan mengganti pelatih dari Maurizio Sarri ke Andrea Pirlo. Perombakan tidak hanya terjadi di kursi kepelatihan.

Bahkan para pemain veteran Juventus seperti Gonzalo Higuain harus menjadi korbannya. Pria asal Argentina ini harus menerima kontraknya diputus yang membuat dirinya harus hengkang dari Turin.

Kepergian Higuain lantas meninggalkan lubang di lini depan. Hal tersebut memaksa Pirlo dan Juventus mencari pengganti sepadan. Usai santer dikaitkan dengan Luis Suarez dan Edin Dzeko, kini Bianconeri dilaporkan mencapai kesepakatan dengan Giroud.

Dilaporkan oleh jurnalis kenamaan Italia, Gianluca Di Marzio, Olivier Giroud telah mencapai kesepakatan dengan Juventus. Penyerang Chelsea ini diklaim sepakat bergabung dengan durasi kontrak dua tahun.

Namun kesepakatan personal tersebut takkn membuat langkah Giroud hengkang ke Juventus lancar begitu saja. Sebab, striker berusia 33 tahun ini masih memiliki kontrak satu tahun dengan Chelsea.

The Blues pun disebutkan meminta mahar 5 juta euro (Rp88 miliar). Namun hal ini belum mendapat jawaban dari Juventus. Pasalnya, Giroud hanyalah alternatif jika buruan Si Nyonya Tua lainnya urung bergabung.

Giroud sendiri tengah mencari pelabuhan anyar setelah kesempatan bermainnya menipis dengan hadirnya Timo Werner di Chelsea. Apalagi The Blues masih memiliki Tammy Abraham yang membuat kesempatannya bermain nanti menjadi minim.

Olivier Giroud didatangkan Chelsea pada 2018 silam dari Arsenal dengan mahar 17 juta euro (Rp301 miliar). Sejak datang ke London barat, ia kerap menjadi pahlawa bagi The Blues, terutama di paruh kedua Liga Inggris 2019/20.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%