Liga Indonesia

Jelang Lanjutan Liga 1, Widodo Beri Peringatan Keras ke Pemain Persita

Sabtu, 12 September 2020 21:08 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Persita Tangerang
Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro memberikan peringatan keras ke para pemain agar mengikuti protokol kesehatan. Copyright: © Persita Tangerang
Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro memberikan peringatan keras ke para pemain agar mengikuti protokol kesehatan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro memberikan peringatan keras ke para pemain agar mengikuti protokol kesehatan. Hal itu untuk menjaga kondisi dan kesehatan pemain karena Liga 1 2020 dilanjutkan tiga pekan lagi.

Widodo tidak ingin para pemain Persita berpergian sesuka hati, karena pandemi Covid-19 masih berlangsung. Penting bagi pemain menjada kondisi fisik karena mereka akan dihadapkan dengan jadwal pertandingan yang padat.

"Saya harapkan jaga kondisi, tidak ada lagi pergi-pergi, karena intensitas latihan mulai meningkat. Ikuti protokol kesehatan, jaga kesehatan, selalu cuci tangan dan pakai masker," tegasnya.

Peringatan tersebut diberikan Widodo lantaran kasus Covid-19 di Indonesia terus meningkat. Hingga hari ini, tercatat ada lebih dari 200 ribu kasus, bahkan Jakarta kembali melakukan PSBB (pembatasan sosial berskala besar). 

Sementara itu, dokter tim Persita Tangerang, Agung Santosa juga turut mengingatkan pemain. Ia berharap, semau pemain dan official mengikuti protokol yang telah ditetapkan tim medis klub.

"Kami selalu sampaikan ke semua agar lebih disiplin dalam menjaga kesehatan di era pandemi ini," ujarnya.

"Dari tim medis sendiri sudah mempersiapkan dengan pedoman kesehatan sendiri yakni Persita Medical Prevention Program, Pedoman Penanganan Covid-19 Tim Persita dan Pedoman PHBS (Perilaku Hidup Bersih Sehat) untuk seluruh personel Persita," tutup dr Agung.

Berdasarkan jadwal baru Liga 1 2020 yang dirilis, Persita akan menghadapi Borneo FC pada 3 Oktober. Selanjutnya ada PSIS Semarang, Persib Bandung, Persebaya Surabaya, Bhayangkara FC, Persik Kediri dan Persija Jakarta yang akan jadi lawan selama Oktober.