Liga Indonesia

Liga 1 2020 Tinggal Menghitung Hari, PSM Kesulitan Panggil Legiun Asing

Sabtu, 12 September 2020 05:05 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© freepik.com/ksandrphoto/wikipedia
Logo klub Liga 1, PSM Makassar. Copyright: © freepik.com/ksandrphoto/wikipedia
Logo klub Liga 1, PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Manajemen PSM Makassar tengah berupaya dengan keras untuk bisa mengembalikan para legiun asingnya kembali ke Indonesia dalam waktu dekat.

Sekadar informasi, pemain-pemain impor klub berjuluk Pasukan Ramang telah kembali ke negaranya masing-masing sejak pertengahan Juni lalu setelah bertahan lama menunggu kejelasan Liga 1 2020.

Penyerang Giancarlo Rodrigues berada di Brasil, gelandang serang sekaligus kapten Wiljan Pluim di Belanda, bek Serif Hasic mudik ke Bosnia-Herzegovina, dan bek Husain El Dor di Lebanon.

Sialnya, sebulan kemudian atau tepatnya pada 10 Juli lalu, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator baru menentukan nasib Liga 1 2020 yang akan dilanjutkan Oktober mendatang.

Kini, manajemen PSM Makassar kesulitan untuk mendatangkan Pluim dkk. ke Indonesia dikarenakan kondisi pandemi virus corona yang amat membatasi moda transportasi antarnegara.

"Semua pemain akan dipanggil dan sementara diatur, apalagi yang asing ini agak sulit didatangkan karena ketatnya protokol kesehatan," ungkap Media Officer, Sulaiman Abdul Karim, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (11/9/20).

Selain legiun asing dan lokal yang berada di luar Makassar, manajemen klub berlogo perahu pinisi ini juga berencana untuk memanggil delapan pemain dari akademi untuk bertarung di ajang Liga 1 2020.

"Mereka dipanggil karena kebutuhan regulasi U-20 yang baru diterapkan dan akan datang bersamaan dengan pemain lain dalam waktu dekat ini," jelas Sulaiman Abdul Karim.

Sejatinya, tak hanya PSM Makassar saja yang kesulitan memboyong para pemain asingnya kembali ke Indonesia. Sejumlah klub Liga 1 2020 lain juga merasakan nasib yang sama.