Bursa Transfer

AC Milan Resmi Permanenkan Ante Rebic dari Eintracht Frankfurt

Minggu, 13 September 2020 04:25 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Mattia Ozbot/Soccrates/Getty Images
AC Milan kembali meraih kesuksesan di bursa transfer musim panas ini dengan resmi mempermanenkan penyerang Ante Rebic dari Eintrach Frankfurt. Copyright: © Mattia Ozbot/Soccrates/Getty Images
AC Milan kembali meraih kesuksesan di bursa transfer musim panas ini dengan resmi mempermanenkan penyerang Ante Rebic dari Eintrach Frankfurt.

INDOSPORT.COM - AC Milan kembali meraih kesuksesan di bursa transfer musim panas dengan mempermanenkan penyerang Ante Rebic dari Eintracht Frankfurt.

Bursa transfer musim panas ini berjalan baik bagi raksasa Serie A Italia, AC Milan. Pasalnya, pasukan Stefano Pioli berhasil merampungkan sejumlah kesepakatan yang terbilang menguntungkan mereka.

Seperti diketahui Rossoneri berhasil memperpanjang kontrak penyerang andalan mereka yakni Zlatan Ibrahimovic dan mendatangkan sejumlah pemain baru seperti Brahim Diaz dan Sandro Tonali. Mereka juga berhasil menyingkirkan sejumlah pemain tak terpakai seperti Ricardo Rodriguez.

Kini, AC Milan kembali berhasil mendapatkan hasil bagus di bursa transfer ini. Dilansir Football Italia, Rossoneri resmi mempermanenkan penyerang Ante Rebic dari klub Bundesliga Jerman, Eintrach Frankfurt.

Seperti diketahui, Rebic datang ke San Siro dengan status pinjaman selama dua musim pada awal 2019-2020. Saat itu, kedatangannya melibatkan kepindahan Andre Silva ke arah sebaliknya dengan status yang sama yakni pinjaman dua musim.

Penyerang asal Kroasia itu kemudian terbukti menjadi pemain kunci. Sempat kesulitan menembus tim utama di awal musim, Rebic akhirnya mengoleksi 12 gol dari 34 pertandingan di semua kompetisi, yang menjadikannya pencetak gol terbanyak di skuat AC musim lalu, mengungguli Zlatan Ibrahimovic.

Ketajaman itu pun membuat manajemen Rossoneri memutuskan untuk mempermanenkan sang penyerang. Meski biaya yang dikeluarkan AC Milan untuk mempermanenkannya tidak disebutkan, namun Rebic dipastikan mendapatkan kontrak jangka panjang hingga Juni 2025.

“AC Milan dengan gembira mengumumkan perekrutan permanen dari Eintrach Frankfurt untuk pesepak bola Ante Rebic, yang sebelumnya sudah terdaftar di klub ini dengan status pinjaman sementara. Penyerang Kroasia ini akan bergabung dengan Rossoneri hingga 30 Juni 2025,” tulis penyataan AC Milan.

Di sisi lain, Ante Rebic sendiri mengaku gembira dengan tercapainya kesepakatan ini. “Saya sangat senang bisa meneruskan kisah saya bersama AC Milan. Saya bekerja keras, pelatih mempercayai saya, dan saya memanfaatkan itu untuk menunjukkan saya mempunyai kualitas yang diperlukan,” katanya.

Kepindahan permanen Rebic ke San Siro ini pun seolah merupakan lanjutan dari kesepakatan AC Milan yang resmi menjual Andre Silva ke Eintrach Frankfurt beberapa hari lalu.