Bursa Transfer

Pemain Baru Lagi, AC Milan Resmi Daratkan Kiper Veteran dari Rumania

Sabtu, 12 September 2020 08:10 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Alex Nicodim/NurPhoto via Getty Images
Ciprian Tatarusanu, kiper Lyon yang resmi ke AC Milan. Copyright: © Alex Nicodim/NurPhoto via Getty Images
Ciprian Tatarusanu, kiper Lyon yang resmi ke AC Milan.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Serie A Italia, AC Milan resmi mendapatkan kiper veteran Rumania yang bernama Ciprian Tatarusanu.

Dilansir dari laporan Football Italia, AC Milan berhasil menggaet Ciprian Tatarusanu dari Olympique Lyon senilai 500 ribu euro (sekitar Rp8,8 miliar).

Kiper veteran berusia 34 tahun ini sudah menjalani tes medis di bersama Rossoneri dan kemudian menandatangani kontrak selama tiga musim.

Tatarusanu sendiri akan memakai jersey nomor 1 dan diplot sebagai sebagai pelapis Gianluigi Donnarumma. Sebelumnya, AC Milan kehilangan Pepe Reina yang hijrah ke Lazio.

Sehingga mau tidak mau, Il Diavolo harus mencari kiper nomor dua. Awalnya, AC Milan dirumomrkan dengan Asmir Begovic tapi akhirnya Tatarusanu yang direkrut ke San Siro.

Serie A Italia sendiri bukan kompetisi yang asing bagi Tatarusanu. Sebab, ia pernah membela Fiorentina pada periode 2014 sampai 2017.

Saat di Fiorentina, Tatarusanu sempat menjadi andalan dalam dua musim terakhirnya. Tercatat, ia sudah tampil dalam 81 laga di Serie A Italia selama tiga musim dengan mencatatkan 28 cleansheet.