Bursa Transfer

Eks Winger Andalan AC Milan Merapat ke PSG

Kamis, 10 September 2020 12:54 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Twitter @ASRomEN
Mantan pemain klub AC Milan yang kini memperkuat Shanghai Senhua, Stephan El Shaarawy, dikabarkan menjadi buruan klub Ligue 1, Paris Saint-Germain. Copyright: © Twitter @ASRomEN
Mantan pemain klub AC Milan yang kini memperkuat Shanghai Senhua, Stephan El Shaarawy, dikabarkan menjadi buruan klub Ligue 1, Paris Saint-Germain.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain klub AC Milan yang kini memperkuat Shanghai Senhua, Stephan El Shaarawy, dikabarkan menjadi buruan klub Ligue 1, Paris Saint-Germain.

Media Prancis, Telefoot, melaporkan El Shaarawy menjadi incaran PSG di bursa transfer musim panas ini. Dipilihnya El Shaarawy sebagai alternatif murah terhadap kebutuhan PSG akan pelapis pemain sayap.

El Shaarawy baru semusim bermain di Liga Super China semenjak dibeli dari AS Roma senilai 16 juta euro. Penyerang yang bisa bermain di sejumlah posisi lini depan itu merupakan mantan pemain AS Roma yang dibeli dari AC Milan.

AC Milan membeli El Shaarawy dari akademi Genoa dengan nilai transfer 20 juta euro pada 2011. Bersama AC Milan, El Shaarawy menunjukkan performa yang menjanjikan.

Di bawah asuhan Allegri pada musim 2012-2013 dan 2013-2014, ia menjadi andalan lini depan Milan serta menjadi top skor klub. Bahkan, ia menjadi anggota skuat Timnas Italia dengan 25 caps.

AS Roma pun tertarik mendatangkannya dari AC Milan. Namun, seiring waktu penampilannya menurun hingga akhirnya Roma menerima tawaran dari klub China, Shanghai Senhua, terhadap pemain 28 tahun tersebut.