Liga Italia

3 Catatan Positif Usai AC Milan Bantai Vicenza di Laga Pramusim

Kamis, 10 September 2020 11:07 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© acmilan.com
Terangkum tiga catatan positif yang ditorehkan klub Serie A Italia, AC Milan, saat membantai klub Vicenza di laga pramusim. Copyright: © acmilan.com
Terangkum tiga catatan positif yang ditorehkan klub Serie A Italia, AC Milan, saat membantai klub Vicenza di laga pramusim.

INDOSPORT.COM - Terangkum tiga catatan positif yang ditorehkan klub Serie A Italia, AC Milan, saat membantai klub Vicenza di laga pramusim.

Raksasa Serie A Italia, AC Milan, menjalani masa persiapan musim kompetisi 2020/2021 dengan sangat baik. Usai mempertahankan Zlatan Ibrahimovic dan mendatangkan pemain baru seperti Pierre Kalulu dan Brahim Diaz, Rossoneri juga tampil gemilang di laga-laga pramusim.

Setelah beberapa hari lalu menghajar tim Serie B, Novara, 4-2, dan Monza dengan skor telak 4-1, AC Milan kembali meraih kemenangan besar. Dalam laga ujicoba pramusim yang digelar Kamis (10/09/20) dini hari WIB, Theo Hernandez dkk kembali tampil tajam dengan menang 5-1 atas Vicenza.

Pada laga pramusim ini sejumlah pemain anyar baik senior maupun junior pun tampil apik. Stefano Pioli juga terlihat mampu menjalankan taktiknya dengan baik.

Terkhusus laga melawan Vicenza, pemain baru Milan, Brahim Diaz, sukses tampil baik dengan mencetak gol melalui proses kerjasama yang bagus dengan Lucas Paqueta.

Berikut ini kami rangkum tiga catatan positif yang ditorehkan klub Serie A Italia, AC Milan, di laga melawan Vicenza.

1. Rekrutan Anyar Gemilang

Satu hal yang pasti, para pemain anyar yang direkrut Milan sanggup tampil positif di laga ini. Dalam pertandingan ini, ada dua pemain baru Milan yang turun, yakni Pierre Kalulu dan Brahim Diaz.

Keduanya bermain di babak kedua. Dalam formasi 4-2-3-1, keduanya terlihat tak canggung. Kalulu bermain di posisi fullback kanan, sementara Diaz sebagai sayap kanan.

Brahim Diaz cukup mampu memberikan tekanan dengan style permainannya. Hasilnya pada babak menit ke-75, melalui kerjasama apik dengan Lucas Paqueta, Brahim Diaz sanggup menyosor bola untuk mencetak gol ketiga Milan.

2. Starlet Menjanjikan

AC Milan memiliki pemain muda menjanjikan atas nama Tommaso Pobega dan Lorenzo Colombo. Dua pemain asli hasil primavera Milan itu tampil gemilang di laga melawan Vicenza.

Pobega yang musim lalu dipinjamkan ke Pordenone, sanggup memainkan peran cukup baik di lapangan tengah. Sementara Lorenzo Colombo kembali menunjukkan ketajamannya dengan mencetak satu gol indah melalui kaki kirinya.

Insting mencetak gol Colombo sangat terlihat jelas di laga ini. Ini adalah gol kedua beruntun pemain yang masih 18 tahun ini di laga pramusim AC Milan.

Tak heran ia beberapa kali disertakan di skuat utama Milan musim lalu. Pada kompetisi 2020-2021, Pobega dan Colombo pun diyakini bakal masuk ke dalam skuat utama.

3. Temukan Kelemahan

Hal ini sebetulnya tak bisa disebut sebagai catatan positif, namun dari sudut pandang lain, situasi ini bisa menjadi sebuah keuntungan.

Pada laga pramusim ini ada sejumlah kelemahan Milan yang cukup kentara dan menuntut untuk dicarikan solusi. Yang pertama adalah lini belakang.

Milan jelas membutuhkan satu bek tengah baru. Leo Duarte tampil di bawah sandar yang dibutuhkan Milan, ia juga melakukan kesalahan dalam mengantisipasi gol Vicenza.

Kemudian, untuk posisi gelandang bertahan, Rade Krunic juga belum menyamai level duet Franck Kessie dan Ismael Bennacer. Kedatangan Sandro Tonali dan satu gelandang lagi seperti Bakayoko atau Florentino Luis bisa melengkapkan skuat AC Milan