Bursa Transfer

Resmi! AC Milan Jual Penyerangnya ke Klub Bundesliga Jerman

Jumat, 11 September 2020 03:17 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
AC Milan akhirnya berpisah dengan Andre Silva. Penyerang asal Portugal itu resmi dijual ke klub Bundesliga Jerman, Eintrach Frankfurt. Copyright: © Getty Images
AC Milan akhirnya berpisah dengan Andre Silva. Penyerang asal Portugal itu resmi dijual ke klub Bundesliga Jerman, Eintrach Frankfurt.

INDOSPORT.COM – AC Milan akhirnya berpisah dengan Andre Silva. Penyerang asal Portugal itu resmi dijual ke klub Bundesliga Jerman, Eintrach Frankfurt.

Bursa transfer pemain di musim panas ini benar-benar dimanfaatkan oleh raksasa Serie A Italia, AC Milan, untuk memperbaiki skuat mereka. Tim asuhan Stefano Pioli itu sukses mendatangkan sejumlah pemain baru dan menyingkirkan bintang-bintang yang tidak lagi dibutuhkan jasanya.

Sejauh ini, Rossoneri di antaranya berhasil mendatangkan Pierre Kalulu, Brahim Diaz, serta mengalahkan Inter Milan dalam perburuan gelandang masa depan Italia, Sandro Tonali. Di sisi lain, mereka juga berhasil melepas sejumlah pemain seperti Ricardo Rodriguez dan Pepe Reina ke Torino serta Lazio.

Kini, tim asuhan Stefano Pioli itu kembali berhasil menjual salah satu pemain mereka yang tidak terpakai. Sosok yang dimaksud adalah penyerang asal Portugal, Andre Silva.

Dilansir Football Italia, AC Milan resmi menjual penyerang berusia 24 tahun itu ke Eintrach Frankfurt. Tidak disebutkan berapa biaya yang dibutuhkan untuk menyelesaikan kesepakatan itu, namun Silva dipastikan diikat kontrak tiga tahun oleh klub Bundesliga Jerman tersebut.

“AC Milan mengumumkan kepindahan Andre Miguel Valente da Silva secara permanen ke Eintrach Frankfurt,” ungkap Rossoneri dalam pernyataan resminya. “Pihak klub mendoakan yang terbaik untuk masa depannya dan mengucapkan terima kasih atas profesionalisme yang telah ditunjukkan.”

Menariknya, Andre Silva sendiri sebenarnya sudah bermain untuk Eintrach Frankfurt sepanjang musim 2019/2020. Ia dipinjamkan dalam kesepakatan dua arah di mana sebagai gantinya Ante Rebic pindah ke San Siro.

Bersama Eintrach Frankfurt, Silva berhasil menemukan kembali ketajamannya dengan mencetak 16 gol dari 37 pertandingan di semua kompetisi. Padahal, selama membela AC Milan ia hanya mampu mencetak 10 gol dari 40 laga.

Penampilan gemilang itulah yang kemudian membuat Eintrach Frankfurt memutuskan untuk mempermanenkannya di bursa transfer musim panas ini.

Di sisi lain, AC Milan sendiri berharap kepindahan Andre Silva secara permanen ini memudahkan mereka untuk menjalin satu kesepakatan lagi dengan Eintrach Frankfurt, yakni mempermanenkan Ante Rebic yang mereka pinjam dari klub Bundesliga Jerman tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%