In-depth

Termasuk AC Milan, 3 Tim Besar Eropa yang Bersiap Masuki Era Keemasan Baru

Jumat, 11 September 2020 16:44 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© acmilan.com
Termasuk AC Milan, tiga klub mantan penguasa Eropa siap bangkit dan memasuki masa keemasan dengan mengandalkan pemain-pemain muda mereka. Copyright: © acmilan.com
Termasuk AC Milan, tiga klub mantan penguasa Eropa siap bangkit dan memasuki masa keemasan dengan mengandalkan pemain-pemain muda mereka.

INDOSPORT.COM - Tiga klub mantan penguasa Eropa siap bangkit dan memasuki masa keemasan dengan mengandalkan pemain-pemain muda mereka. Siapa saja mereka?

Musim 2019-2020 akhirnya telah usai beberapa pekan lalu. Musim panjang yang sempat tertunda akibat pandemi virus corona ini menghadirkan banyak kejutan.

Terutama pada kejuaraan Liga Champions Eropa di mana banyak tim pendatang baru yang menembus perempatfinal. Tak lupa pula kekalahan telak 2-8 yang diderita Barca dari Bayern.

Musim 2019-2020 juga seakan memberikan alarm bagi sejumlah tim elite yang mulai memasuki masa senja. Barcelona misalnya, untuk pertama kali sejak 2008 mereka finis tanpa gelar.

Juventus pun demikian. Bianconeri yang didominasi pemain tua tampil tertatih-tatih di Serie A, serta gagal di Coppa Italia dan disingkirkan di 16 perempatfinal oleh Lyon.

Namun di sisi lain, musim lalu jadi awal cerah bagi sejumlah klub. Mereka tampil cukup menjanjikan dengan didominasi oleh para pemain muda.

Tim-tim ini pun semakin kuat dengan melakukan operasi transfer yang bagus pada bursa transfer musim panas ini. Lalu, tim-tim raksasa mana saja yang siap bangkit dan memasuki era keemasan baru? Berikut ulasannya.

1. AC Milan

© acmilan.com
Skuat AC Milan merayakan gol dalam laga pramusim melawan Vicenza, Rabu (10/09/20) . Copyright: acmilan.comSkuat AC Milan merayakan gol dalam laga pramusim melawan Vicenza, Rabu (10/09/20) .

AC Milan menjalani musim sensasional di seperempat kompetisi Serie A musim lalu. Mereka tampil tak terkalahkan di 11 laga.

Milan menjadi tim paling produktif dalam kurun waktu tersebut. AC Milan juga banyak mencetak skor-skor besar.

Pelatih Stefano Pioli seakan telah menemukan ramuan yang pas bagi skuad AC Milan saat ini. Kabar baiknya, I Rossoneri kini mayoritas dihuni oleh pemain-pemain muda.

Dilansir dari transfermarkt, rata-rata umur skuad Milan saat ini adalah 24,6 tahun. Bandingkan dengan Juventus (28,3), AS Roma (27,2), atau Inter (27,1).

Ini menjadi sinyal yang sangat bagus bagi Milan. Seperti diketahui, AC Milan belum benar-benar bangkit untuk berada di level teratas setelah ditinggal banyak pemain bintang yang pensiun pada 2012.

Namun, musim lalu Milan mulai membangun pondasi sesungguhnya. Dengan perbaikan neraca keuangan serta pilihan pemain yang tepat guna, AC Milan sanggup tampil impresif.

AC Milan memiliki pemain-pemain muda terbaik di skuadnya saat ini seperti Gianluigi Donnarumma, Alessio Romagnoli, Franck Kessie, Ismael Bennacer, Hakan Calhanoglu, Ante Rebic, Theo Hernandez, Rafael Leao, Andrea Conti, Davide Calabria, dan beberapa lainnya yang semuanya masih di bawah usia 27 tahun.

Pada bursa transfer musim panas ini Milan juga mendatangkan Sandro Tonali (20 tahun), Pierre Kalulu (20), dan Brahim Diaz (21). Hebatnya lagi, di tim junior Milan memiliki striker sensasional seperti Lorenzo Colombo (18) yang mencetak dua gol di uji coba, serta gelandang Daniel Maldini yang juga tampil apik.

Melihat materi yang ada, maka para tifosi Milan bisa optimistis timnya bisa finis di zona Liga Champions, serta kembali bersaing di jalur juara pada 2-3 tahun lagi.

IDS Emoticon Suka
Suka
10%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
10%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
10%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
30%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
20%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%