Bursa Transfer

Barcelona 'Kangkangi' Real Madrid dalam Perebutan Pemain Sevilla

Minggu, 13 September 2020 14:23 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, kabarnya sedang mengungguli Real Madrid dalam perebutan pemain Sevilla yang bernama Jules Kounde di bursa transfer musim panas.

Barcelona memang sudah lama ingin menjual bek mereka yang bernama Samuel Umtiti sejak 2019 yang lalu. Saat itu, mereka pernah menawarkan Umtiti ke Paris Saint-Germain untuk memulangkan Neymar.

Karena skenario itu tak terwujud, mereka pun ingin kembali menjual Umtiti di bursa transfer 2020 ini. Apalagi, sang pemain juga sudah tak masuk ke dalam rencana besar Ronald Koeman untuk musim depan.

Ternyata, klub Catalan itu sudah mencari penggantinya. Melansir dari laman portal berita olahraga Football Espana, Barca sedang melirik pemain Sevilla yang bernama Jules Kounde.

Ada dua rumor yang saling bertolak belakang terkait Kounde. Football Espana mengatakan bahwa Barca akan memperjuangkannya pada bursa transfer 2021. Namun, Mundo Deportivo menginformasikan bahwa mereka ingin mendatangkannya tahun ini.

Jika mereka ingin memperjuangkannya pada bursa transfer 2020, Barcelona sedang mengungguli Real Madrid yang ingin mencari pengganti dari Sergio Reguilon. Mereka dikabarkan ingin melepas Reguilon ke Manchester United.

Kenapa Barcelona bisa unggul? Karena Real Madrid atau Los Blancos dikabarkan hanya akan memperjuangkan Kounde tahun depan. Namun, situasi ini hanya terjadi jika rumor bahwa Barca mengincar Kounde di tahun ini benar adanya.

Namun jika ternyata kedua klub tersebut sama-sama ingin bergerak mulai 2021, maka persaingan pun bakal panas. Di sisi lain, Sevilla sendiri dikabarkan sudah menjajaki peluang menjual Kounde yang punya klausul 75 juta euro atau sekitar Rp1,4 triliun.

Belum ada informasi lebih lanjut terkait hal ini lantaran rumor yang beredar terpecah menjadi dua. Bahkan, ada kabar bahwa Ronald Koeman sedang tidak ingin membeli bek baru karena ia masih punya Gerard Pique dan Clement Lenglet.

Jules Kounde sendiri baru memperkuat Sevilla sejak 2019 yang lalu. Bersama klub sepak bola LaLiga Spanyol tersebut di kancah domestik, ia sudah dimainkan 29 kali, mencetak satu gol dan satu assist, serta mampu melakukan 11 kali clean sheets.