Bola Internasional

Doan Van Hau Bernasib Sial, Hanoi FC Justru Berpesta Gol di Piala Vietnam

Minggu, 13 September 2020 00:45 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images
Bek Vietnam, Doan Van Hau, alami nasib sial, klubnya yakni Hanoi FC justru pesta gol. Copyright: © Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images
Bek Vietnam, Doan Van Hau, alami nasib sial, klubnya yakni Hanoi FC justru pesta gol.

INDOSPORT.COM - Doan Van Hau baru saja mengalami nasib sial karena gagal membela klubnya, yaitu Hanoi FC, di laga perempat final Piala Vietnam 2020.

Dilansir Zingnews.vn, Doan Van Hau absen membela Hanoi FC setelah menderita cedera hamstring di otot paha dan meniskus anterior di lutut kanan yang cukup parah.

Karena hal tersebut, bek berusia 21 tahun itu terpaksa harus menepi selama enam minggu. Tetapi tanpa adanya Doan Van Hau, Haoi FC justru pesta gol saat laga perempat final Piala Vietnam 2020.

Melawan tim kasta kedua, Can Tho, pada Jumat (11/9/20), Hanoi FC pesta tujuh gol tanpa balas. Hasil itu membuat pasukan Chu Dinh Nghiem lolos ke semifinal dan akan menantang Ho Chi Minh.

Dalam pertandingan tersebut, pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo juga terlihat berada di tribun VIP untuk memantau perkembangan para pemain pasca libur karena pandemi virus corona.

Sementara itu, Doan Van Hau harus bersabar untuk bisa kembali merumput bersama Hanoi FC di pertandingan resmi. Ia baru saja dibuang oleh klub kasta tertinggi Liga Belanda, Heerenveen, pada akhir Juni lalu.

Doan Van Hau gagal bersinar di Belanda setelah kalah bersaing dengan pemain-pemain Eropa lainnya. Dipinjam dari Hanoi FC ke Heerenveen sejak September 2019 hingga Juni 2020, Van Hau hanya diberikan kesempatan bermain selama empat menit.

Padahal Doan Van Hau sempat dipuja bak pahlawan setelah berhasil membewa Vietnam meraih medali emas SEA Games 2019 di Filipina. Prestasi itu diperoleh setelah mengalahkan timnas Indonesia dengan skor 0-3 di laga final.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%