Liga Italia

Starting XI Muda AC Milan di Musim 2020/21: Ibrahimovic Jadi Guru TK

Minggu, 13 September 2020 16:58 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Giuseppe Cottini/NurPhoto via Getty Images
Zlatan Ibrahimovic menghiasi skuat muda AC Milan Copyright: © Giuseppe Cottini/NurPhoto via Getty Images
Zlatan Ibrahimovic menghiasi skuat muda AC Milan

INDOSPORT.COM - Berikut adalah starting XI AC Milan muda AC Milan untuk musim 2020/21 di mana Zlatan Ibrahimovic bisa menjadi guru TK. 

Keberhasilan AC Milan merekrut Pierre Kalulu, Brahim Diaz dan Sandro Tonali tampak semakin membuat Rossoneri sebagai tim yang sangat muda. Bagaimana tidak, ketiga pemain itu praktis tak ada yang umurnya di atas 21 tahun.

Pierre Kalulu baru berusia 20 tahun, sedangkan Sandro Tonali dan Brahim Diaz sama-sama berumur 21 tahun. Fakta tersebut menjadi bukti kalau AC Milan memang fokus ingin membangun ulang kekuatan timnya yang berlandaskan pada deretan pemain muda. 

Soalnya selain 3 pemain muda tadi, sesungguhnya di skuat inti AC Milan saat ini saja sudah begitu banyak wonderkid yang siap meledak musim ini. Bahkan menariknya, saking banyaknya AC Milan mengoleksi pemain muda, itu bisa dibuat menjadi starting XI sendiri. 

Dimulai dari posisi kiper ada Gianluigi Donnarumma yang baru berusia 21 tahun dan sedang negosiasi perpanjangan kontrak dengan AC Milan. Dikarenakan mengandalkan formasi 4-2-3-1, maka dibutuhkan 4 bek sejajar untuk membentengi Donnarumma. 

Mereka adalah Pierre Kalulu, Mattia Gabbia (20), Theo Hernandez (22) dan satu pemain jebolan tim Primavera yakni Gabriele Bellodi (20). Agar terjadi keseimbangan, maka double pivot gelandang bertahan AC Milan bakal diisi oleh Sandro Tonali dan Ismael Bennacer (22). 

Dengan kemampuan bertahan Bennacer yang sangat mumpuni membuat Sandro Tonali bisa lebih fokus memberikan umpan daerah mematikan. Sedangkan untuk urusan menyerang, akan diserahkan pada Rafael Leao (21), Alexis Saelemaekers (21) dan Brahim Diaz. 

Sebenarnya posisi striker bisa saja diberikan kepada pemain muda bernama Lorenzo Colombo (18), tapi rasanya nanti starting XI muda AC Milan nanti jadi tak punya pemimpin. Oleh karena itu, dibutuhkan seorang mentor untuk membimbing 10 pemain muda ini. 

Rasanya sosok yang tepat dalam starting XI muda ini tentu saja Zlatan Ibrahimovic yang sudah berusia 39 tahun pada Oktober nanti. Bak seperti guru TK, Ibrahimovic bisa menjadi kapten sekaligus mentor yang bijaksana di starting XI muda AC Milan ini, menarik bukan? 

AC Milan (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma; Pierre Kalulu, Mattia Gabbia, Gabriele Bellodi, Theo Hernandez; Ismael Bennacer, Sandro Tonali; Alexis Saelemaekers, Brahim Diaz; Zlatan Ibrahimovic.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%