Liga Indonesia

Tiba di Semarang, Bek Brasil Jalani Isolasi Sebelum Gabung Latihan PSIS

Minggu, 13 September 2020 23:45 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Wallace Costa saat melakukan latihan rutin bersama PSIS di Lapangan Telo, Banyumanik, Kamis (27/2/20). Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Wallace Costa saat melakukan latihan rutin bersama PSIS di Lapangan Telo, Banyumanik, Kamis (27/2/20).

INDOSPORT.COM - Bek asing PSIS Semarang, Wallace Costa, sudah tiba di Kota Semarang setelah melakukan perjalanan yang cukup jauh dari Brasil.

Mantan pemain Persela Lamongan ini tiba di Bandara Internasional Ahmad Yani pada Minggu (13/9/20) pagi. Sebetulnya ia sudah bisa tiba di Kota Lumpia pada Sabtu sore, sayangnya penerbangan dari Qatar terlalu mepet dengan penerbangan dari Jakarta ke Semarang.

Setelah tiba di Semarang, Wallace belum bisa bergabung dengan rekan-rekannya untuk berlatih di Stadion Citarum pada Senin (14/9/20) pagi. Seperti pemain lokal, ia juga harus melakoni prosedur standar protokol kesehatan sebelum bergabung dengan tim.

Pemain berusia 34 tahun tersebut harus menjalani isolasi mandiri dan mengikuti tes swab. Setelah dinyatakan negatif virus corona, Wallace Costa baru diperbolehkan tim dokter PSIS untuk mengikuti latihan.

Saat ini, Wallace Costa tengah melakukan isolasi mandiri di rumahnya yang berada di salah satu perumahan elite yang ada di Kota Semarang.

“Seperti pemain lokal, Wallace Costa juga harus isolasi terlebih dulu dan swab test. Walaupun sudah dinyatakan negatif saat berangkat, kami tetap lakukan langkah antisipasi karena takutnya saat di perjalanan ada hal yang tidak diinginkan,” ungkap dokter tim PSIS, Alfan Nur Asyhar.

Saat ini, Wallace juga sudah dijadwalkan mengikuti swab test. Kebetulan pekan ini pemain PSIS Semarang lain juga dijadwalkan melaksanakan swab test yang kedua, sehingga bek berpostur kekar ini turut didaftarkan.

Rencananya swab test bagi Wallace Costa dan pemain PSIS lainnya akan dilaksanakan pada Selasa mendatang yang difasilitasi oleh Pemerintah Kota Semarang.

“Rencananya swab test Wallace bareng dengan tim. On schedule hari Selasa. Nanti akan kami infokan lagi soal kepastiannya seperti apa,” terang Manajer PSIS Semarang, Immanuel Anton.

Sementara itu, Wallace Costa sendiri sudah tidak sabar untuk turut dalam latihan tim PSIS. Ia mengatakan sudah ingin segera kembali ke lapangan untuk berlatih bareng rekan seprofesinya.

“Saya sudah di Semarang dan saya sudah siap untuk ikut latihan dengan tim menjelang kick-off lanjutan Liga 1 2020,” cetus Wallace Costa.

Dengan hadirnya Wallace, maka sudah ada dua pemain asing PSIS yang di Semarang. Sebelumnya Jonathan Cantillana juga sudah bergabung dengan tim sejak latihan perdana pada 28 Agustus silam.

Sementara itu, PSIS Semarang masih menunggu kedatangan dua pemain asing lain, yakni Flavio Beck Jr. dan Bruno Silva. Keduanya tinggal menunggu proses administrasi di Kroasia dan Brasil sebelum terbang ke Indonesia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%