Liga Indonesia

Andri Ibo Positif Covid-19, Ini Komentar Pelatih Persebaya Aji Santoso

Senin, 14 September 2020 17:15 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 2020 Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mengatakan kepada pemainnya agar lebih berhati-hati di saat pandemi Covid-19. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 2020 Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mengatakan kepada pemainnya agar lebih berhati-hati di saat pandemi Covid-19.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1 2020 Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mengatakan kepada pemainnya agar lebih berhati-hati di saat pandemi Covid-19 seperti saat ini. Pernyataannya itu usai membaca artikel jika satu pemain Persik Kediri, Andri Ibo, terkonfirmasi positif Covid-19.

"Kami benar-benar hati-hati, apalagi sekarang virus corona ini semakin hari semakin banyak. Kasihan, sekarang kayak Andri Ibo, Saya baca di berita reaktif," kata Aji Santoso pada Senin (14/09/20).

Nah, mendengar kabar tersebut membuat Aji Santoso kembali bertanya-tanya bagaimana Liga 1 2020 nantinya jika melihat kondisi seperti saat ini.

"Saat ini, yang menjadi pemikiran saya, kalau banyak yang reaktif bagaimana dengan kompetisi ini. Apakah terus berjalan atau bagaimana," sambung juru taktik asal Kabupaten Malang itu.

Disinggung soal protokol kesehatan Liga 1 kapan segera umumkan kepada klub peserta, Aji Santoso enggan menjawab.

"Kalau masalah itu lebih ke manajemen, karena bukan masalah soal teknis. Saya hanya menyampaikan hal-hal teknis saja, untuk kelanjutan seperti itu saya pikir manajemen yang lebih berhak menyampaikan pendapat," jelas Aji Santoso.

Adanya satu pemain klub Liga 1 yang terkonfirmasi positif Covid-19 membuat rencana uji coba lagi yang bakal dilakoni Persebaya Surabaya belum bisa dipastikan Aji Santoso. Termasuk waktu, lokasi dan tim mana yang bakal menjadi lawan mereka nanti.

"Nanti kami lihat seperti apa. Karena uji coba kami kan tidak boleh ada penonton juga, jadi memang antara tim Persebaya dan tim lawan saja yang akan hadir," beber Aji santoso.

Sekadar informasi, Persebaya pada Sabtu (12/09/20) melawan tim Bintang Timur, di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Dalam laga yang bertajuk internal game kemarin, Bajul Ijo berhasil menang telak 11-0 tanpa balas.