Liga Indonesia

Tak Perlu Takut Jadi 'Bang Toyib', PT LIB Persilakan Klub Liga 1 Bawa Keluarga

Senin, 14 September 2020 04:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad Nabil/INDOSPORT
Logo PT Liga Indonesia Baru (LIB). Copyright: © Muhammad Nabil/INDOSPORT
Logo PT Liga Indonesia Baru (LIB).

INDOSPORT.COM - Lanjutan kompetisi Liga 1 2020 segera bergulir dalam waktu dekat. Kompetisi teratas Indonesia ini kembali kick-off pada 1 Oktober mendatang.

Namun, lanjutan Liga 1 2020 akan berlangsung padat merayap. Sebab, kompetisi dijadwalkan harus sudah beres pada 28 Februari 2021.

Dengan padatnya jadwal, berarti kompetisi akan berjalan dalam jangka waktu lima bulan lamanya. PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator menumpuk jadwal pertandingan guna menyelesaikan kompetisi tepat pada waktunya.

Hal ini membuat para pemain, khususnya asal luar Pulau Jawa, akan lama kembali ke daerah masing-masing, sehingga rasa rindu kepada keluarga berpotensi menghinggapi mereka.

PT LIB melalui Direktur Utama, Akhmad Hadia Lukita, pun memberikan kelonggaran. Mereka mempersilahkan bila ada klub yang ingin memboyong keluarga pemainnya.

"Kami juga sudah berdiskusi dengan berbagai klub yang akan datang ke Pulau Jawa. Dari diskusi dan komunikasi tak resmi, saya mendengar ada yang mendatangkan keluarganya ke homebase di Pulau Jawa," ucap Akhmad Hadian Lukita, Minggu (13/9/20).

"Soal mereka bisa kembali ke wilayahnya atau tidak, kami belum tahu karena masing-masing klub punya rencana sendiri. Satu di antara hal yang paling menarik itu, keluarganya akan didatangkan ke home base Pulau Jawa," jelasnya.

Memang Liga 1 2020 berlangsung dalam keadaan luar biasa lantaran berlangsung di masa pandemi virus corona. PT LIB lantas memutuskan seluruh pertandingan terpusat di Pulau Jawa dan tanpa penonton.