Liga Inggris

Chelsea Belanja Besar, Bagaimana Nasib Para Pemain Akademinya?

Senin, 14 September 2020 19:11 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas
© Chris Brunskill/GettyImages
Dengan banyaknya pemain yang didatangkan Chelsea di bursa transfer, bagaimana selanjutnya nasih pemain akademi The Blues? Copyright: © Chris Brunskill/GettyImages
Dengan banyaknya pemain yang didatangkan Chelsea di bursa transfer, bagaimana selanjutnya nasih pemain akademi The Blues?

INDOSPORT.COM – Chelsea akan menjalani laga perdana Liga Inggris 2020/21 saat bertandang ke Brighton. Dalam kampanyenya di kompetisi teratas tersebut, The Blues diyakini takkan bergantung kepada pemain muda dan memainkan rekrutan anyarnya.

Hingga Liga Inggris 2020/21 dimulai, Chelsea telah mendatangkan enam pemain baru di mana satu di antaranya akan dipinjamkan, yakni Malang Sarr. Selebihnya akan dimasukkan dalam skuat guna mengarungi kompetisi.

Dari enam rekrutan tersebut, dua di antaranya merupakan pemain dengan usia di atas 25 tahun. Sedangkan empat di antaranya masih berusia muda, yakni Kai Havertz (21 tahun), Timo Werner (24 tahun), Malang Sarr (21 tahun) dan Ben Chilwell (23 tahun).

Empat pemain tersebut diyakini akan menjadi senjata andalan Chelsea tak hanya untuk musim ini melainkan juga untuk beberapa musim ke depan. Tentunya fakta ini menunjukkan satu poin penting yakni nasib para pemain muda The Blues lainnya.

Pelatih Chelsea, Frank Lampard secara tegas menyebut bahwa dirinya tak ingin The Blues hanya menjadi tim akademi. Dengan adanya rekrutan anyar ini, ia mengisyaratkan bahwa klub yang ia asuh ingin bersaing memperebutkan gelar.

“Saya tak pernah ingin kami menjadi klub akademi. Karena cerita itu hanya akan bertahan selama lima menit. Selebihnya semua orang hanya akan bertanya ‘mampukan Anda memenangi sesuatu?’,” ujar Lampard.

Pernyataan tersebut menunjukkan bahwa Lampard ingin Chelsea menjadi tim yang ia bela saat masih bermain, yakni tim yang bersaing di papan atas dan bersaing memperebutkan gelar.

Lampard seakan ingin melepas sentimen yang ia dapat musim lalu, yakni sebuah pemakluman karena Chelsea dilarang berbelanja pemain sehingga terpaksa memainkan banyak pemain muda.

Dengan pernyataan tersebut, bagaimana selanjutnya nasib para pemain muda Chelsea? Akankah tetap menjadi andalan ataukah akan menjalani masa peminjaman seperti sebelum-sebelumnya?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%