Liga Indonesia

Sentil Bhayangkara FC, PSM Pede Calon Markas Baru Lolos Verifikasi Liga 1

Senin, 14 September 2020 19:41 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© freepik.com/ksandrphoto/wikipedia
PSM Makassar percaya diri calon markas barunya yang memiliki kesamaan dengan stadion milik Bhayangkara FC bisa lolos verifikasi untuk digunakan di ajang Liga 1. Copyright: © freepik.com/ksandrphoto/wikipedia
PSM Makassar percaya diri calon markas barunya yang memiliki kesamaan dengan stadion milik Bhayangkara FC bisa lolos verifikasi untuk digunakan di ajang Liga 1.

INDOSPORT.COM - PSM Makassar percaya diri calon markas barunya yang memiliki kesamaan dengan stadion milik Bhayangkara FC bisa lolos verifikasi untuk digunakan di ajang Liga 1 pada musim depan.

Manajemen PSM Makassar dipaksa untuk mencari markas baru akibat direnovasinya Stadion Andi Mattalatta dan pilihan jatuh ke Stadion Kelegowa yang terletak di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

"Berbicara pengalaman, saya melihat ada peluang karena Stadion PTIK yang jadi kandang Bhayangkara FC itu modelnya mirip dengan Stadion Kalegowa," ungkap Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim kepada INDOSPORT, Senin (14/09/20).

"Terutama tribunnya, di sana hanya pakai tribun VIP yang terletak di sebelah barat dan selebihnya tidak ada seperti di sisi utara, selatan, ataupun timur sehingga hanya bisa menampung lima ribu orang," tambahnya lagi.

Sekadar informasi, Stadion Kalegowa yang telah memasuki pembangunan tahap ketiga diperkirakan hanya bisa menampung seribu orang sehingga masih harus ditingkatkan lagi kapasitasnya.

Meski demikian, Sulaiman yakin kekurangan tersebut masih bisa dikejar sebab masih ada waktu selama kurang lebih enam sampai tujuh bulan lagi untuk menyongsong Liga 1 untuk musim 2021 mendatang.

Sule, sapaan karib Sulaiman Abdul Karim justru lebih berfokus kepada dua hal yakni kualitas rumput lapangan dan pencahayaan yang dianggap menjadi syarat penting untuk mendapatkan penilaian bagus ketika diverifikasi.

"Memang masih ada beberapa regulasi lain yang harus dipenuhi lagi di Stadion Kalegowa tapi paling penting untuk level Liga 1 itu ada dua yaitu rumput lapangan dan pencahayaan," tutur Sule.

Adapun untuk saat ini, PSM Makassar memilih bermarkas di Stadion Sultan Agung, Bantul, dalam lanjutan Liga 1 2020 pada Oktober hingga Februari tahun depan yang memang hanya dipusatkan di Pulau Jawa saja.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%