Liga Indonesia

Tantang Qatar Dua Kali, Ini Agenda Uji Coba Lanjutan Timnas Indonesia di Kroasia

Senin, 14 September 2020 16:51 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Media PSSI
Timnas Indonesia U-19 asuhan Shin Tae-yong ternyata menambah pertandingan uji coba selama di Kroasia. Kali ini, Qatar menjadi lawan. Copyright: © Media PSSI
Timnas Indonesia U-19 asuhan Shin Tae-yong ternyata menambah pertandingan uji coba selama di Kroasia. Kali ini, Qatar menjadi lawan.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 asuhan Shin Tae-yong ternyata menambah pertandingan uji coba selama di Kroasia.

Timnas Indonesia U-19 sudah menyelesaikan tiga laga uji coba dalam International U-19 Friendly Tournament. Namun, Skuat Garuda Muda sudah dinanti sejumlah agenda uji coba lainnya selama di Kroasia.

Timnas Indonesia U-19 memang meraih hasil kurang memuaskan di  International U-19 Friendly Tournament. Dari tiga laga uji coba, tim besutan Shin Tae-yong ini tidak meraih satu kali pun kemenangan.

Timnas Indonesia U-19 menelan dua kali kekalahan yakni 0-3 saat menghadapi Bulgaria dan 1-7 saat menghadapi Kroasia. Hasil terbaik Timnas Indonesia U-19 hanya menahan imbang 3-3 saat menghadapi Arab Saudi.

Kini selepas turnamen tersebut, Timnas Indonesia sudah dinanti laga uji coba selanjutnya. Diutarakan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, bahwa Timnas Indonesia memiliki empat agenda uji coba lainnya.

"Selanjutnya kami telah siapkan pertandingann uji coba untuk timnas U-19 bulan September ini di TC Kroasia. Mereka akan dua kali melawan Qatar pada tanggal 17 serta 20, lalu Bosnia dan Herzegovina tanggal 25, dan terakhir Dinamo Zagreb tanggal 28," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Meski belum meraih kemenangan, Iriawan melihat bahwa skuat Garuda Muda sudah menunjukkan perkembangan yang positif selama dua pekan menjalani TC di Kroasia.

Timnas U-19 dipersiapkan untuk menghadapi Piala AFC U-19 yang digelar pada awal 2021 mendatang di Uzbekistan. Selanjutnya di tahun yang sama skuat Garuda Muda ini akan berlaga di ajang bergengsi Piala Dunia U-20 yang notabene Indonesia menjadi tuan rumah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%