Liga Indonesia

Boyong Keluarga ke Yogyakarta Bareng Bali United, Ini Penjelasan Eks Persija Jakarta

Selasa, 15 September 2020 00:39 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Leonard Tupamahu tak sekadar ikut Bali United pindah markas ke Stadion Sultan Agung, Bantul. Eks Persija Jakarta ini akan turut serta memboyong keluarganya. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Leonard Tupamahu tak sekadar ikut Bali United pindah markas ke Stadion Sultan Agung, Bantul. Eks Persija Jakarta ini akan turut serta memboyong keluarganya.

INDOSPORT.COM - Leonard Tupamahu tak sekadar ikut Bali United pindah markas ke Stadion Sultan Agung, Bantul. Eks Persija Jakarta ini akan turut serta memboyong keluarganya pindah ke Yogyakarta.

Leonard terbiasa memboyong keluarganya saat pindah ke sebuah daerah. Ketika pindah dari Borneo FC ke Bali United pada 2019, istri dan buah hatinya ikut dibawa ke Bali.

Bek berusia 37 tahun ini menghuni sebuah rumah yang tak jauh dari Mes Bali United, kawasan Kuta, Kabupaten Badung. Setiap hari dia bisa berkumpul bersama keluarganya.

Kini, Leonard tetap di Bali United. Namun masalahnya, Bali United harus pindah ke Yogyakarta karena Liga 1 2020 terpusat di Pulau Jawa. Mantan pemain Persija itu pun sudah berancang-ancang membawa keluarganya ke Yogyakarta.

"Saya komunikasi dengan manajemen tim. Keluarga sangat penting bagi saya. Tanpa keluarga rasanya terasa sepi dan kurang motivasi serta dukungan saat bekerja. Tentunya keluarga kecil saya mendukung perjalanan karier saya bersama tim," ucap Leonard Tupamahu, Senin (14/09/20).

Keluarga menjadi salah satu faktor yang membuat Leonard tetap fit dalam usia 37 tahun. Selain itu, Leonard juga disiplin dalam menjaga pola hidup, terutama istirahat dan asupan.

"Kita juga harus banyak berdoa minta kekuatan dan kesehatan sama Tuhan buat jalankan liga tahun ini," tutur Leonard Tupamahu.

Bali United akan mengawali lanjutan Liga 1 2020, dengan menjamu Tira Kabo pada 4 Oktober 2020. Total selama Oktober, Bali United akan bertanding lima kali di Yogyakarta dan sekali di Bandung.