Bursa Transfer

Chiesa Sulit, AC Milan Ingin Bawa Pulang Stephan El Shaarawy

Selasa, 15 September 2020 10:22 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang dari bursa transfer Serie A Italia. Klub raksasa AC Milan dikabarkan berniat untuk membawa pulang mantan penyerang sayapnya yang kini bermain di Liga Super China, Stephan El Shaarawy.

El Sharaawy bermain di AC Milan sejak tahun 2011 sampai 2016. Selama memperkuat Rossoneri, ia mencetak 27 gol dan 13 assist dari 120 laga di seluruh kompetisi.

Penampilannya yang menurun di San Siro membuatnya dipinjamkan ke AS Monaco dan akhirnya pindah ke AS Roma. Di Roma, El Shaarawy sempat menjadi pemain reguler. Namun, pada 2019 ia memutuskan menerima tawaran dari klub Liga Super China, Sanghai Shenhua.

Namun, karier Stephan El Shaarawy di Liga Super China tak begitu jelas. Setelah liga dihentikan karena pandemi, ia tercatat hanya main enam kali tanpa mencetak gol.

Hal ini ingin dimanfaatkan Milan untuk membawanya kembali. Langkah AC Milan ini dinilai sebagai panic buying lantaran Rossoneri kesulitan mendapatkan Federico Chiesa.

Il Corriere dello Sport melaporkan, untuk mendapatkan El Shaarawy di bursa transfer, AC Milan harus bersaing dengan sejumlah klub seperti Arsenal, Juventus, AS Roma, dan PSG.

Namun, para peminat Stephan El Shaarawy harus sedikit bersabar karena mantan pemain Timnas Italia itu baru akan bisa dilepas oleh Sanghai Senhua setelah Liga China bergulir kembali selepas break pandemi corona.