Liga Inggris

Libatkan Pemain Muda, Ini Rencana B Manchester United Jika Gagal Gaet Sancho

Selasa, 15 September 2020 14:17 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Frederic Scheidemann/GettyImages
Libatkan pemain muda, begini rencana B Manchester United jika tak kunjung dapatkan jasa wonderkid Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Copyright: © Frederic Scheidemann/GettyImages
Libatkan pemain muda, begini rencana B Manchester United jika tak kunjung dapatkan jasa wonderkid Borussia Dortmund, Jadon Sancho.

INDOSPORT.COM - Gigit jari, itulah kiasan yang kini dialami oleh raksasa Liga Inggris, Manchester United usai tak kunjung dapatkan wonderkid Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Dengan libatkan pemain muda, ini rencana B mereka jika gagal.

Pencapaian membanggakan MU sepanjang musim lalu memang tak bisa dipandang remeh sebelah mata. Bagaimana tidak? Merana diawal-awal, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini secara drastis menjadi menakutkan kala lakoni paruh musim kedua liga domestik.

Ya, pada akhirnya Solskjaer menemukan formula baru dengan mengoptimalkan para pemain tengah sekaligus penyerang dalam formasi 4-2-3-1. Komposisi ini pun ditemukannya lewat kedatangan Bruno Fernandes yang meningkatkan moral para pemain lainnya.

Gara-gara itu pula Setan Merah kini berusaha menyempurnakan susunan pemain lewat kedatangan Sancho yang sudah tampilkan statistik apik 20 gol dan 20 assists dalam 44 laga Dortmund musim lalu. Akan tetapi usaha menyeret pemain Die Borussen itu ke Liga Inggris terkendala banderol harga fantastis yakni 108 juta poundsterling (Rp2 triliun).

Melansir laman berita Mirror mengutip Sky Sports, hal ini pun membuat The Red Devils harus beralih ke rencana alternatif jika tak kunjung gaet Sancho. Mengingat mereka seolah-olah terpaksa membayar kala datangkan Fernandes dan Harry Maguire musim lalu, kini sebaiknya Manchester United beralih dengan peminjaman pemain muda.

"United sedang mencari alternatif dan strategi lain untuk bisa mengatasi masalah dilema transfer yang terjadi. Kasus saat ini menyangkut Jadon Sancho dimana kedua belah pihak klub sulit untuk menerima kata sepakat," ucap James Cooper selaku jurnalis Sky Sports.

"Kini mereka wajib menggunakan rencana B dengan cara meminjam pemain muda berpengalaman lain untuk mengatasi kekurangan itu. Usaha mereka untuk dapatkan Jadon Sancho belum berakhir, tapi jika kondisi tak memungkinkan lagi maka tak ada opsi lain," tambahnya.

Langkah Manchester United untuk jalankan rencana B setidaknya tak hanya terpaut dengan mencari pemain muda saja, melainkan juga pemain veteran. Menurut kabar lain, tim asuhan Solskjaer ini berkesempatan daratkan Gareth Bale dari Real Madrid sebagai pengganti sepadan Sancho di Liga Inggris lanjutan.