Bursa Transfer

Cari Pengganti Dejan Lovren, Liverpool Bidik Pemain 'Sempurna' Sampdoria

Rabu, 16 September 2020 15:19 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Twitter/@sampdoria_en
Raksasa sepak bola Liga Inggris, Liverpool, kabarnya sedang membidik pemain Sampdoria ini untuk menggantikan posisi Dejan Lovren di bursa transfer musim panas. Copyright: © Twitter/@sampdoria_en
Raksasa sepak bola Liga Inggris, Liverpool, kabarnya sedang membidik pemain Sampdoria ini untuk menggantikan posisi Dejan Lovren di bursa transfer musim panas.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Liga Inggris, Liverpool, kabarnya sedang membidik pemain Sampdoria ini untuk menggantikan posisi Dejan Lovren di bursa transfer musim panas 2020.

Dejan Lovren memang sudah resmi meninggalkan Liverpool untuk bergabung ke raksasa Rusia yang bernama Zenit Saint Petersburg pada 27 Juli 2020 untuk kontrak tiga tahun dengan dana 12 juta euro (Rp211 miliar).

Sehingga, klub asuhan Jurgen Klopp itu tentu harus segera mencari penggantinya. Apalagi, perhelatan Liga Inggris 2020/21 juga sudah dimulai. Beruntung, Liverpool mampu menang 4-3 atas Leeds United di pekan pertama.

Ternyata, melansir dari laman portal berita olahraga Tribal Football, klub yang berjuluk The Reds itu dikabarkan menemukan sosok sempurna untuk pengganti Lovren, yaitu Omar Colley yang tengah memperkuat Sampdoria.

Omar Colley sendiri masih berusia 27 tahun. Ia memiliki tinggi 1,91 meter. Pemain beragama Islam itu pernah membawa Timnas Gambia U-17 menjuarai African U-17 Championship 2009 yang lalu.

Menariknya, Sampdoria ternyata hanya membanderol sang bek dengan harga 10,8 juta poundsterling atau sekitar Rp207 miliar. Sehingga, Colley akan menjadi pemain yang sempurna untuk diboyong Liverpool di bursa transfer musim panas 2020.

Meski demikian, jawara Liga Inggris 2019/20 itu harus tetap waspada. Karena, saat ini mereka sedang bersaing dengan Celtic, West Ham United, Burnley, dan Newcastle United. Meski sulit, tapi persaingan banyak tim ini membuat situasi makin menantang bagi mereka.

Omar Colley sendiri telah membela Sampdoria sejak 2018 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut di kancah domestik musim lalu, ia dimainkan 31 kali, menyumbang satu assist, dan melakukan sembilan clean sheets.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%