Liga Indonesia

Kebijakan Liga 1 2020, Stefano Cugurra Teco Bakal Rasakan Pengalaman Baru

Rabu, 16 September 2020 18:00 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Official Bali United
Pelatih Teco saat memimpin latihan Bali United di Lapangan Trisakti, Legian, Badung. Copyright: © Official Bali United
Pelatih Teco saat memimpin latihan Bali United di Lapangan Trisakti, Legian, Badung.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco akan mendapat pengalaman baru pada lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Kebijakan laga tandang menggunakan bus membuat pelatih asal Brasil ini akan sering menikmati perjalanan darat.

Teco sudah meramaikan persepakbolaan Indonesia sejak 2003 lalu. Teco gabung Persebaya Surabaya sebagai pelatih fisik. Setelah lima tahun, Teco sempat menjadi pelatih di Malaysia dan Thailand, sebelum kembali pada 2017 lalu.

Selama sembilan tahun di Indonesia, Teco ternyata jarang merasakan perjalanan jauh menggunakan bus. Selama ini, Teco lebih banyak menempuh perjalanan jauh menggunakan pesawat.

"Dari tahun 2003 lebih sering naik pesawat saja. Saya pikir naik bus paling jauh saat tim perjalanan dari Balikpapan ke markas Mitra Kukar (Kabupaten Kutai Kartanegara)," ucap Teco, Rabu (16/09/20) siang.

Kompetisi Liga 1 2020 akan terpusat di Pulau Jawa. Setiap tim direkomendasikan agar menjalani laga tandang menggunakan perjalanan darat. Ada bus yang akan diberikan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Bali United akan melakoni laga tandang pertama terjauh ke Bandung pada 20 Oktober mendatang. Namun sebelum itu, Teco dan skuat Bali United berpotensi menikmati perjalanan darat saat berangkat dari Bali ke Yogyakarta.

"(Waktu dan transportasi) Kita masih diskusi sama manajemen," tutur eks pelatih Persija Jakarta ini.

Bali United akan mengawali lanjutan kompetisi Liga 1 2020 dengan menghadapi Tira Persikabo di Stadion Sultan Agung, Bantul, 4 Oktober 2020 mendatang.