Bursa Transfer

Pertahankan Pemain Indonesia, Jurnalis Italia Kritik Tajam Inter Milan

Rabu, 16 September 2020 08:55 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Emilio Andreoli - Inter/Inter via Getty Images
Radja Nainggolan Copyright: © Emilio Andreoli - Inter/Inter via Getty Images
Radja Nainggolan

INDOSPORT.COM - Pemain Belgia berdarah Indonesia, Radja Nainggolan, bersikukuh ingin tetap bertahan di klub Serie A Italia, Inter Milan, dan membuktikan dirinya layak di skuat Antonio Conte. Hal ini pun turut menuai kritikan tajam dari para jurnalis di Italia.

Seperti kita ketahui sebelumnya, Radja Nainggolan yang musim lalu dipinjamkan ke Cagliari, tidak menemukan kesepakatan dalam penjualan di bursa transfer musim panas ini. Untuk itu, ia akan kembali berlatih bersama skuat asuhan Antonio Conte. 

Dilansir dari Sky Sports, gelandang 32 tahun itu bakal fokus sepenuhnya meyakinkan pelatih Antonio Conte untuk mendapatkan posisi reguler di Starting XI Inter Milan, tak peduli apakah I Nerazzurri bakal mendatangkan Arturo Vidal sekali pun. 

Sejumlah media melaporkan, Inter Milan memang tengah menjalin komunikasi dengan pihak Barcelona terkait kemungkinan mendatangkan gelandang senior mereka, Arturo Vidal, yang terbuang di bawah asuhan pelatih anyar, Ronald Koeman. 

Selain Vidal, La Beneamata dikabarkan juga akan mendatangkan beberapa nama berkualitas untuk menjaga kedalaman skuat. Sebut saja Matteo Darmian dari Parma dan N'Golo Kante dari Chelsea. Jangan lupa, Achraf Hakimi dan Aleksandar Kolarov juga telah datang terlebih dahulu.

Kedatangan para pemain baru itu nantinya akan membuat beberapa pilar lama Inter Milan harus hengkang untuk memberikan tempatnya. Ivan Perisic, Diego Godin, Andrea Ranocchia, Matias Vecino dan Kwadwo Asamoah diprediksi akan hengkang dalam waktu dekat.

Namun terdapat satu nama bintang di Inter Milan yang membuat para jurnalis di Italia turut berang mendengarnya, karena akan dikorbankan. Dia adalah Christian Eriksen, yang kabarnya akan dikorbankan untuk mempertahankan Radja Nainggolan.

Dilansir dari Sempreinter, para jurnalis di Negeri Pizza kabarnya tidak rela dan menyebutnya sebagai tindakan yang bodoh untuk Inter Milan, bila mempertahankan Nainggolan dan menjual Christian Eriksen. Pasalnya, gelandang Timnas Denmark itu memiliki peran penting dalam keberhasilan Inter Milan mencapai posisi dua klasemen Serie A Italia musim lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
14%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
14%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
14%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
57%