Liga Italia

Ada Wakil Inter Milan, Ini 5 Gelandang Terbaik Serie A Italia Saat Ini

Selasa, 15 September 2020 17:48 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© Goal International
Daftar lima gelandang terbaik di Serie A Italia saat ini, salah satunya ada bintang Inter Milan yang ingin dijual. Copyright: © Goal International
Daftar lima gelandang terbaik di Serie A Italia saat ini, salah satunya ada bintang Inter Milan yang ingin dijual.

INDOSPORT.COM - Daftar lima gelandang terbaik di Serie A Italia saat ini, salah satunya ada bintang Inter Milan yang ingin dijual.

Serie A Italia merupakan liga yang menghasilkan banyak nama gelandang top, seperti Marco Tardelli, Roberto Donadoni, Zinedine Zidane, dan tentunya Andrea Pirlo.

Mengejutkannya, meski Juventus mendominasi liga dalam dekade terakhir, tidak ada nama pemain Bianconeri yang masuk dalam daftar gelandang terbaik di Serie A Italia.

Di musim 2019/20, pemain tengah milik Lazio dan Atalanta bisa dibilang lebih mencolok daripada milik Juventus. Namun sayang, adanya Cristiano Ronaldo punya efek besar bagi skuat Si Nyonya Tua untuk meraih scudetto.

Dilansir dari laporan Sportskeeda, berikut daftar lima gelandang terbaik di Serie A Italia saat ini:

5. Marcelo Brozovic

© Getty Images
Marcelo Brozovic merayakan gol ketiga untuk Inter Milan di babak pertama. Copyright: Getty ImagesMarcelo Brozovic merayakan gol ketiga untuk Inter Milan di babak pertama.

Marcelo Brozovic diterpa isu tak sedap karena bakal dijual demi memboayai transfer N'Golo Kante dari Chelsea. Walau demikian, Brozovic adalah salah satu gelandang yang konsisten di Serie A Italia.

Pemain sepak bola asal Kroasia ini telah melakukan menyelesaikan operan sebanyak 1.869 kali, terbanyak kedua di Serie A Italia musim lalu.

Brozovic tercatat bermain dalam 32 pertandingan bersama Inter Milan dengan menymbang 3 gol dan 5 assist. Sehingga ia bisa menjadi aset bagus untuk tim yang berniat membelinya.

4. Sergej Milinkovic-Savic

© Twitter Lazio
Gelandang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic, beraksi dalam pertandingan Serie A Italia kontra Cagliari, Kamis (23/7/20). Copyright: Twitter LazioGelandang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic, beraksi dalam pertandingan Serie A Italia kontra Cagliari, Kamis (23/7/20).

Bergabung dengan Lazio pada 2015, Sergej Milinkovic-Savic berkembang dengan sangat pesat. Ia merupakan gelandang yang punya transisi bagus dari bertahan ke menyerang.

Meski lambat, Milinkovic-Savic bisa menutupi kekurangannya dengan kehebatan teknis serta permainan serba bisanya. Ia sukses melakukan duel perebutan bola sebanyak 273 kali di musim lalu, tertinggi di antara gelandang Serie A Italia.

Milinkovic-Savic hanya sekali absen di Serie A Italia 2019/20. Ia juga punya kontribusi besar dengan mencetak 7 gol dan menyumbangkan 6 assist.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
50%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%