Liga Champions

Rekap Kualifikasi Liga Champions: Benfica Gugur, Dynamo Kyiv Melaju

Rabu, 16 September 2020 03:45 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© INDOSPORT
Berikut hasil babak kualifikasi ketiga Liga Champions 2020/2021 yang digelar Rabu (16/09/20) dini hari WIB, di mana Dynamo Kyiv melaju sedangkan Benfica kandas. Copyright: © INDOSPORT
Berikut hasil babak kualifikasi ketiga Liga Champions 2020/2021 yang digelar Rabu (16/09/20) dini hari WIB, di mana Dynamo Kyiv melaju sedangkan Benfica kandas.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil babak kualifikasi ketiga Liga Champions 2020-2021 yang digelar Rabu (16/9/20) dini hari WIB, di mana Dynamo Kyiv melaju sedangkan Benfica kandas.

Belum ada sebulan sejak Bayern Munchen menjuarai Liga Champions musim lalu dengan mengalahkan Paris Saint-Germain 1-0 di final, kompetisi kasta tertinggi antarklub Eropa itu tanpa terasa kini telah memasuki kualifikasi ketiga.

Rabu (16/9/20) dini hari WIB digelar tiga pertandingan, yang antara lain melibatkan raksasa Portugal, Benfica, serta tim papan atas Ukraina, Dynamo Kyiv.

Rangkaian pertandingan kualifikasi ketiga ini dibuka oleh pertandingan antara Dynamo Kiev menghadapi wakil Belanda, AZ Alkmaar.

Bertanding di kandang sendiri, Dynamo Kyiv yang dilatih Mircea Lucescu baru bisa mencetak gol di babak kedua, tepatnya menit ke-49 melalui Gerson Rodrigues.

Empat menit sebelum waktu normal berakhir, Mykola Shaparenko menggandakan keunggulan. Skor 2-0 bertahan hingga pertandingan usai.

Sementara itu di laga lain, wakil Yunani PAOK Thessaloniki menjamu raksasa Portugal, Benfica. PAOK Thessaloniki berhasil memanfaatkan keuntungan bermain di kandang sendiri untuk memetik hasil maksimal.

Usai berakhir 0-0 di babak pertama, tuan rumah akhirnya mencetak gol lewat sayap kiri mereka, Dimitrio Giannoulis di menit ke-63. Menit ke-75, Andrija Zivkovic mencetak gol kedua tuan rumah.

Benfica berhasil memperkecil kedudukan lewat Rafa Silva di saat injury time. Namun, sisa waktu tak mencukupi untuk menyamakan skor sehingga tuan rumah mengakhiri pertandingan dengan hasil 2-1.

Sementara itu, laga terakhir mempertemukan antara Gent menghadapi Rapid Wien. Sama seperti kedua pertandingan sebelumnya, Gent yang menjadi tuan rumah juga berhasil mengalahkan tamunya.  

Dua gol tuan rumah dicetak oleh Niklas Dorsch di babak pertama, tepatnya menit ke-36. Kemudian Roman Yaremchuk membawa Gent menjauh di menit ke-59

Eksekusi penaltinya sukses membobol gawang Rapid yang dikawal Richard Strebinger. Yusuf Demir memperkecil skor di injury time, sehingga laga berakhir dengan hasil 2-1 untuk Gent.

Dengan hasil ini, Dynamo Kiev akan berhadapan dengan Gent di playoff Liga Champions. Sementara itu, di babak yang sama PAOK Thessaloniki akan menantang FC Krasnodar. Playoff akan digelar tengah pekan depan.

Hasil pertandingan babak kualifikasi ketiga Liga Champions 2020-2021:

Dynamo Kyiv 2-0 AZ Alkmaar

PAOK Thessaloniki 2-1 Benfica

Gent 2-1 Rapid Wien