Liga Italia

6 Superstar yang Pernah Menikmati Karier Bersama Inter dan AC Milan

Kamis, 17 September 2020 20:54 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© www.pinterest.com
Berikut tersaji enam pemain sepak bola yang pernah menikmati karier mereka di dua raksasa Serie A Liga Italia, yaitu Inter Milan dan AC Milan. Copyright: © www.pinterest.com
Berikut tersaji enam pemain sepak bola yang pernah menikmati karier mereka di dua raksasa Serie A Liga Italia, yaitu Inter Milan dan AC Milan.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji enam pemain sepak bola yang pernah menikmati karier mereka di dua raksasa Serie A Liga Italia, yaitu Inter Milan dan AC Milan.

Inter Milan dan AC Milan memang merupakan dua raksasa Serie A Liga Italia yang sangat terkenal. Selain motif dan warna biru serta merahnya, kedua tim itu juga selalu menarik perhatian masyarakat dalam Derby della Madonnina.

Inter dan Milan juga punya sejarah panjang. Inter sendiri sebenarnya merupakan 'anak' dari Milan yang terbuka untuk merekrut pemain non Italia di masa itu. Karena, saat itu Milan hanya menjadi wadah dari pemain Italia.

Selain itu, keduanya juga memiliki banyak bintang yang menghiasi skuat masing-masing. Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, berikut enam pemain yang pernah membela keduanya.

1. Ronaldo Nazario

Ronaldo Nazario pertama kali memilih Inter Milan sebagai pelabuhan baru bagi karir sepak bolanya. Saat itu, ia telah resmi meninggalkan Barcelona pada 1997. Bersama Inter, ia telah menghabiskan waktu selama lima musim sebelum lanjut ke Real Madrid.

Setelah dari Real Madrid, Ronaldo memutuskan untuk kembali ke Serie A Liga Italia. Namun kali ini, ia mencoba AC Milan. Sayang, ia hanya bertahan selama satu musim saja di San Siro meski mampu sukses juga di sana.

2. Sulley Muntari

Sama seperti Ronaldo, Suleyman Ali Muntari juga menginjakkan kakinya di Giuseppe Meazza terlebih dahulu. Saat itu, ia memilih Inter sebagai tempat pelabuhan baru usai meninggalkan Portsmouth. Di Inter, ia mampu bertahan selama empat tahun.

Namun pada 2012, ia dipinjamkan ke AC Milan yang ternyata membuat Rossoneri kepincut dengan performanya. Kebetulan, Muntari juga tak menolak dan mereka pun menjalin kesepakatan dengan Inter untuk kontrak tiga tahun.

3. Francesco Coco

Berbeda dengan dua nama di atas, Franceco Coco memang merupakan jebolan akademi AC Milan. Sehingga, ia pun memulai karir sepak bola seniornya juga bersama klub yang berjuluk Rossoneri tersebut. Progresnya yang pesat membuat banyak klub ingin meminangnya. Itulah sebab Milan akhirnya meminjamkan Coco ke Vicenza, Torino, dan Barcelona.

Usai pinjaman ke Barcelona, Francesco Coco menarik minat Inter Milan yang lantas merekrutnya pada 2002. Meski Coco merupakan pemain yang hebat, tapi ia perokok dan peminum berat. Sehingga, Inter pun meminjamkannya juga ke klub lain.