Liga Indonesia

Kick Off Liga 1 2020 Semakin Dekat, Motivasi Persib Berlipat

Kamis, 17 September 2020 21:14 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Media Officer Persib
Pemain Persib Bandung berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (14/08/20). Copyright: © Media Officer Persib
Pemain Persib Bandung berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (14/08/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memastikan motivasi anak asuhnya semakin berlipat menjelang kick off lanjutan kompetisi Liga 1 2020, yang akan bergulir 1 Oktober 2020 mendatang.

Menurut pelatih asal Belanda ini, Supardi Nasir dan kawan-kawan sudah tidak sabar untuk kembali merasakan atmosfer pertandingan di Liga 1 2020. Pasalnya, sudah lima bulan lebih kompetisi dihentikan karena pandemi Corona atau Covid-19.

Sebelum kompetisi dihentikan, skuat Maung Bandung sudah melakoni tiga pertandingan, menghadapi Persela Lamongan, Arema FC, dan PSS Sleman.

"Kami mempunyai spirit yang bagus di belakang kami, pemain dalam motivasi ketika liga semakin mendekat," kata Robert Alberts seusai memimpin latihan pasukannya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (17/09/20). 

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, dua pekan menjelang Liga 1 2020 kondisi anak asuhnya sudah mengalami perkembangan dan sudah siap untuk bermain selama 90 menit.

Sehingga, Robert Alberts merasa optimis saat kick off Liga 1 2020 digulirkan, kondisi pasukannya sudah siap tempur dan bisa tampil maksimal.

"Yang terpenting pemain bisa bermain selama 90 menit, karena mereka akan segera beraksi dan harus cepat melakukan recovery," tegasnya.

Pada sesi latihan yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (17/09/20), Robert Alberts terus mengasah taktik dan strategi tim kebanggaan Bobotoh.

"Dan untuk latihan hari ini kami berlatih intensif. Ada duel dua lawan dua, empat lawan empat dan secara jarak memang pendek tapi intensif dalam eksekusi dari latihan ini," jelas Robert Alberts.

Robert Alberts, akan terus mematangkan persiapan pasukannya, sebelum melakoni pertandingan awal lanjutan kompetisi Liga 1 2020 menghadapi tuan rumah Madura United, 4 Oktober 2020. 

Sementara itu, pada awal pertandingan lanjutan Liga 1 2020, Persib kemungkinan besar tidak akan diperkuat salah satu pemain andalannya, yakni Kim Jeffrey Kurniawan. Pemain yang menggunakan nomor punggung 23 tersebut, saat ini masih menjalani pemulihan setelah mengalami cedera retak di bagian rusuk.