Liga Spanyol

Promosi ke LaLiga, Eks Juara Liga Inggris Asal Jepang Ungkap Isi Hati

Kamis, 17 September 2020 18:49 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain Jepang yang pernah juara Liga Inggris, Shinji Okazaki, mencurahkan isi hatinya berhasil membawa SD Huesca promosi ke LaLiga Spanyol musim ini.

Huesca merupakan klub pemuncak klasemen akhir Segunda Division yang berhak mendapat jatah promosi bersama peringkat kedua, Cadiz. Sementara itu, Elche menyusul mereka setelah memperebutkan satu tempat melawan tiga pesaing lainnya.

Shinji Okazaki pun merasa sangat bahagia bisa berlaga di kompetisi kasta teratas Liga Spanyol. Tentu ini bukan pengalaman baru baginya yang sudah pernah membela sejumlah klub besar sebelum Huesca.

Ia bahkan sempat jadi bagian skuat Leicester City yang memenangkan Liga Inggris pada musim 2015-2016. Sudah cukup berpengalaman bermain di klub kasta atas, Okazaki berharap bisa membawa Huesca tampil apik di LaLiga Spanyol.

Masih teringat jelas di benaknya ketika Huesca berhasil memastikan satu tiket promosi. Momen tersebut sangat berharga dan mungkin sulit digambarkan dengan kata-kata.

“Kebahagiaan yang saya rasakan bersama rekan-rekan saya setelah peluit panjang dibunyikan adalah hal yang tidak akan terlupakan,” ucap Shinji Okazaki dalam sebuah sesi wawancara untuk LaLiga World.

“Ini adalah hasil dari permainan kolektif dari seluruh pemain tapi bisa tampil di divisi teratas itu seperti mimpi yang jadi kenyataan,” tambahnya.

Okazaki merasa dirinya dan Huesca sudah ditakdirkan untuk bersama. Gaya bermain Huesca membutuhkan dirinya sedangkan ia juga membutuhkan klub seperti mereka.

Nama Shinji Okazaki sebenarnya sudah tidak asing lagi di jagat sepak bola dunia, usianya kini sudah 34 tahun. Selain pernah membela Leicester City dan VfB Stuttgart, ia juga aset berharga Timnas Jepang yang sudah mencetak 50 gol.

Lalu bersama The Foxes, ia jadi pemain Jepang kedua yang berhasil memenangkan gelar Liga Inggris setelah Shinji Kagawa (Manchester United 2012-2013). Lalu bagaimanakah sepak terjangnya di LaLiga Spanyol musim ini bersama Huesca?