Liga Italia

Steven Zhang Akui Inter Milan Tak Berniat Datangkan Messi

Kamis, 17 September 2020 20:46 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Presiden Inter Milan, Steven Zhang, mengakui klubnya tersebut tidak berniat mendatangkan megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Nama Nerazzurri sempat mencuat beberapa waktu lalu ketika sedang heboh-hebohnya kabar La Pulga minta pergi dari Barcelona. Bukan hanya itu, raksasa Liga Inggris, Manchester City, juga konon tertarik memboyongnya.

Jika Manchester City sudah dikenal luas dengan dompetnya yang tebal, Inter Milan lebih sadar diri lantaran mendatangkan seorang Lionel Messi, semua orang juga tahu, bukanlah perkara mudah.

Namun apa daya, pemberitaan di luar sana seolah terus mengaitkan mereka dengan bintang sepak bola asal Argentina tersebut. Kini, setelah semuanya berlalu dan Messi sudah memutuskan tinggal di Barcelona, Steven Zhang angkat bicara.

“Investasi semacam itu (Messi) tidak masuk proyek kami, setidaknya untuk saat ini. Inovasi, program pembangunan, dan stabilitas ekonomi adalah yang terpenting,” ucapnya seperti diberitakan Gianluca Di Marzio.

Sebelumnya, kans kepindahan Lionel Messi menuju Inter sempat dibahas oleh mantan agennya, Josep Maria Minguella. Ia yakin La Pulga pada waktu itu bakal memilih Nerazzurri ketimbang klub-klub lain yang meminatinya.

“Bagi saya, dia sudah punya klub yakni Inter. Di Italia, mereka membayar lebih sedikit pajak dan di sana ada Cristiano Ronaldo,” ucap Minguella seperti diberitakan laman Football Italia.

Sayangnya, takdir berkata lain. Messi pada akhirnya dipaksa bertahan di Barcelona karena kisruh klausul pelepasan yang mencapai Rp12 triliun. Karena tidak mau mengotori hubungan baiknya dengan Blaugrana, ayah empat anak itu pun mengalah.

Namun Messi bisa hengkang musim depan dan apakah pada saat itu nanti Inter Milan sudah cukup siap mendatangkannya? Steven Zhang mungkin belum bisa menjawab pertanyaan ini, tapi siapa tahu, kan?

Selain membicarakan Lionel Messi, Steven Zhang juga memuji pelatih Inter Milan, Antonio Conte. Menurutnya, juru taktik asal Italia tersebut adalah sosok yang tenang ketika menyampaikan ide-ide briliannya kepada jajran manajemen.

Kini Inter Milan bersama Conte sedang mempersiapkan musim baru 2020-2021 setelah musim lalu finis di urutan kedua klasemen akhir Serie A Liga Italia.