Liga Inggris

5 Pemain yang Justru Sukses Usai Hengkang dari Manchester United

Jumat, 18 September 2020 21:13 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Lanjar Wiratri
© Ciro Sarpa/Getty Images
Pemain-pemain Manchester United yang gagal meraih kesuksesan di Old Trafford namun justru gemilang saat pergi. Copyright: © Ciro Sarpa/Getty Images
Pemain-pemain Manchester United yang gagal meraih kesuksesan di Old Trafford namun justru gemilang saat pergi.

INDOSPORT.COM - Perlu diketahui bahwa pada bursa transfer musim lalu, Manchester United sudah mengeluarkan banyak sekali uang untuk mendatangkan pemain-pemain berkualitas di dunia. Akan tetapi, tidak banyak juga yang bisa meraih kesuksesan di Old Trafford namun justru gemilang saat pergi.

Pemain-pemain yang direkrut oleh Manchester United antara lain adalah Angel DI Maria, Memphis Depay dan Gerard Pique gagal memenuhi harapan dari manajemen klub. Para pemain yang dianggap gagal itu kemudian dijual.

Tak banyak yang bisa diharapkan oleh pemain tersebut untuk bisa terus berkontribusi lebih bersama Manchester United. Tentu saja ini menjadikan beban tersendiri bagi mereka yang sudah dicap sebagai pemain yang gagal beradaptasi dengan skuad Setan Merah.

Namun pemain-pemain yang gagal beradaptasi di Manchester United rupanya memiliki nasib yang berkebalikan saat bermain di klub baru mereka. Tak sedikit yang mampu bersinar ketika hengkang dari Setan Merah.

Berikut 5 pemain yang sukses usai tinggalkan Manchester United:

1. Gerard Pique

Gerard Pique adalah salah satu bek muda berbakat di Liga Inggris kala itu setelah melakukan debut di Manchester United pada 2004. Namun, ketika Setan Merah masih memiliki Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand, menit bermainnya sangat minim.

Setelah hanya bermain 22 kali di Setan Merah, Pique memilih pindah. Ia kemudian mendarat ke klub masa kecilnya, Barcelona pada 2008 dengan nilai transfer 5 juta poundsterling (setara Rp 93 miliar).

Sejak kembali ke Barcelona, ia memantapkan dirinya sebagai bek tengah kelas dunia. Ia membantu Blaugrana memenangkan berbagai trofi utama untuk Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

2. Memphis Depay

Memphis Depay diprediksi akan bersinar Manchester United. Namun, dia hanya berhasil mencetak dua gol dalam 33 penampilan Liga Inggris selama bersama Setan Merah.

Pemain yang berposisi sebagai penyerang itu bergabung dengan Olympique Lyon pada Januari 2017 dan mulai meningkatkan kemampuannya. Dia membantu klubnya mencapai semifinal Liga Champions pada 2019-2020.