Liga Europa

AC Milan Menang, Zlatan Ibrahimovic Buka Puasa Gol di Eropa Sejak 2012

Jumat, 18 September 2020 07:57 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Seb Daly/Sportsfile via Getty Images
Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, selebrasi usai mencetak gol ke gawang Shamrock Rovers di Liga Europa. Copyright: © Seb Daly/Sportsfile via Getty Images
Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, selebrasi usai mencetak gol ke gawang Shamrock Rovers di Liga Europa.

INDOSPORT.COM - Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, berhasil menghancurkan sebuah rekor tersendiri bersama I Rossoneri. Hal ini dipastikan usai dirinya mencetak gol dan membantu menang timnya di Liga Europa atas Shamrock Rovers.

Bermain di markas Shamrock Rovers yakni Stadion Tallaght, Dublin, Irlandia pada Jumat (18/9/20) dini hari WIB, AC Milan berhasil lolos ke Putaran III Kualifikasi Liga Europa setelah menang dengan skor 2-0.

Dua gol dari AC Milan berhasil dicetak oleh Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-23 dan Hakan Calhanoglu pada menit ke-67.

Pada menit awal babak pertama, pasukan Stefano Pioli langsung melakukan tekanan ke jantung pertahanan Shamrock Rovers. Pada menit kedua, AC Milan sempat mendapat peluang tetapi Alexis Saelemaekers gagal mengkonversi umpan Calhanoglu menjadi gol.

Setelah terus mengempur pertahanan lawan, akhirnya AC Milan berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-23 setelah Zlatan Ibrahimovic melepaskan tendangan keras tanpa bisa dihalau Alan Manus.

Tertinggal 0-1 membuat tuan rumah berbalik melakukan tekanan. Namun hingga babak pertama selesai, skor keunggulan Milan tetap tidak berubah.

Seusai turun minum, kedua tim masih terlihat bermain hati-hati di menit-menit awal. Sepakan dari Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-50 hampir saja menambah keunggulan kalau saja tidak melambung.

Skuat asuhan Stefano Pioli akhirnya mampu menambah keunggulan menjadi 2-0 setelah Hakan Calhanoglu berhasil menyumbang gol pada menit ke-67. Skor ini pun menjadi hasil dari akhir pertandingan kedua tim.

© Charles McQuillan/Getty Images
Gelandang AC Milan, Hakan Calhanoglu berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Shamrock Rovers Copyright: Charles McQuillan/Getty ImagesGelandang AC Milan, Hakan Calhanoglu berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Shamrock Rovers

Kemenangan ini pun menuai sebuah rekor unik untuk sosok sang striker veteran, Zlatan Ibrahimovic. Ini tak lepas usai dirinya mencetak gol dalam kemenangan AC Milan atas Shamrock.

Tercatat, golnya untuk AC Milan ke gawang Shamrock di Liga Europa semalam adalah gol pertamanya usai 3137 hari absen mencetak gol di kancah Eropa bersama Rossoneri.

Itu artinya, terakhir kali striker berusia 39 tahun itu mencetak gol untuk AC Milan di kancah Eropa terjadi pada tahun 2012 lalu. Kala itu, pada 15 Februari 2012, Ibrahimovic mencetak gol untuk AC Milan di Liga Champions saat bertanding melawan Arsenal.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%