Liga Indonesia

Dicoret Timnas U-19, Kadek Dimas Satria Kerja Keras di Bali United

Jumat, 18 September 2020 20:57 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Media Officer Bali United
Kadek Dimas Satria mulai gabung latihan tim senior klub Liga 1 2020, Bali United. Copyright: © Media Officer Bali United
Kadek Dimas Satria mulai gabung latihan tim senior klub Liga 1 2020, Bali United.

INDOSPORT.COM - Kadek Dimas Satria mulai gabung latihan tim senior klub Liga 1 2020, Bali United. Dia bisa merapat lebih cepat setelah tak terpilih masuk dalam skuat Timnas Indonesia U-19 yang berangkat ke Kroasia.

Inilah pengalaman kedua bagi Kadek Dimas. Namun, pada kesempatan kali ini statusnya sudah bukan pemain magang lagi. Dia dipromosikan setelah musim lalu tampil menjanjikan bersama Bali United U-18.

Dalam 20 penampilan di Elite Pro Academy (EPA) U-18 2019, Kadek Dimas mencetak 16 gol. Kadek Dimas menyusul rekan seangkatannya, Irfan Jauhari yang sudah lebih dulu gabung sejak awal tahun lalu.

"Tentunya sangat bangga bisa berlatih dengan para senior. Di musim lalu, saya sempat berlatih sekali dengan para senior dan musim ini mungkin saya akan berlatih reguler dengan mereka. Ini kebanggaan bagi saya," ucap Kadek Dimas, Jumat (18/9/20).

Ini menjadi sebuah tantangan baru bagi Kadek Dimas. Pemain kelahiran 24 September 2020 ini merasa mendapat sambutan hangat. Ada banyak masukan yang diberikan kepadanya.

"Saya diminta untuk selalu kerja keras, disiplin dan selalu berlatih untuk menjadi pemain terbaik di lapangan," tutur Kadek Dimas.

Kadek Dimas harus bersaing untuk mendapatkan tempat di sektor depan Bali United. Kadek Dimas berebut tempat dengan Ilija Spasojevic dan Lerby Eliandry agar dapat menit bermain di Liga 1 2020.