Liga Indonesia

Melihat Interview Pertama Messi Saat Pertama Kali Gabung Barcelona

Jumat, 18 September 2020 11:51 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Prestasi spektakuler Lionel Messi mungkin tidak terlalu terlihat saat pertama kali direkrut raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona pada 2001 silam.

Siapa yang tidak kenal dengan nama Lionel Messi? Orang yang tidak terlalu suka sepak bola pun dipastikan pernah mendengar nama penyerang kelahiran 24 Juni 1987 tersebut.

Sepanjang karier profesionalnya yang dimulai pada 2004 lalu, Lionel Messi tercatat hanya pernah memperkuat satu klub saja, yakni Barcelona.

16 tahun di klub berjuluk Blaugrana tersebut, sudah banyak penghargaan bergengsi yang diraih Messi. Sebut saja seperti 10 gelar juara LaLiga, 4 Liga Champions, dan 6 Copa del Rey.

Tidak hanya untuk klub, Messi juga sudah mengoleksi banyak gelar individual. Beberapa di antaranya seperti 6 trofi Ballon d'Or, FIFA World Player of The Year, dan masih banyak lainnya.

Melihat rentetan pencapaian yang luar biasa tersebut, mungkin tidak ada yang membayangkan Messi akan menjadi bintang sepak bola. Terutama saat melihat interview pertamanya bersama Barcelona.

Ya, Barcelona melalui chanel Barca TV baru-baru ini merilis video interview perdana Messi saat direkrut menuju tim akademi Blaugrana pada 2001 silam.

Dalam video tersebut, terlihat Messi di usia 14 tahun sedang melakukan wawancara. Dengan rambut coklat dan wajah yang sedikit berjerawat, Messi dengan tenang menceritakan pengalamannya.

Terlepas dari cara menjawab pertanyaan yang masih kaku, Lionel Messi sejak saat itu mulai berlatih serius bersama Barcelona. Hasilnya pun berbuah manis dan ia kini bisa disebut sebagai salah satu pemain sepak bola terbaik sepanjang masa.