Bursa Transfer

Kabar Baik! Manchester United Sepakati Kontrak 5 Tahun dengan Bek Kiri Baru

Sabtu, 19 September 2020 08:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Manchester United selangkah lagi mendatangkan bek kiri baru di bursa transfer ini, setelah mencapai kesepakatan personal dengan bintang Porto, Alex Telles Copyright: © Getty Images
Manchester United selangkah lagi mendatangkan bek kiri baru di bursa transfer ini, setelah mencapai kesepakatan personal dengan bintang Porto, Alex Telles

INDOSPORT.COM - Manchester United selangkah lagi mendatangkan bek kiri baru di musim baru usai mencapai kesepakatan personal dengan bintang Porto, Alex Telles.

Raksasa Liga Inggris Manchester United menjalani bursa transfer musim panas yang terbilang buruk. Meski berhasil memboyong Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam, sejumlah pemain buruan lainnya tak kunjung datang, atau malah merapat ke klub lain.

Padahal, Setan Merah membutuhkan penguatan di sejumlah sektor untuk mengarungi kerasnya persaingan di Liga Inggris 2020-2021, salah satunya bek kiri.

Seperti diketahui, Manchester United telah membidik Sergio Reguilon untuk menjadi kompetitor bagi Luke Shaw dan Brandon Williams. Pemain Real Madrid yang musim lalu dipinjamkan ke Sevilla itu tampil gemilang membawa Los Nervionenses menjuarai Liga Europa dan menembus 4 besar LaLiga.

Namun, bek muda berusia 23 tahun itu kini justru disambar oleh Jose Mourinho yang tinggal selangkah memboyongnya ke Tottenham Hotspur.

Meski demikian, manajer Ole Gunnar Solskjaer terbukti tidak kesulitan mendapatkan pengganti bagi Reguilon. Dilansir Daily Star, Manchester United kini telah meraih kesepakatan pribadi dengan calon bek kiri baru mereka.

Sosok tersebut adalah Alex Telles, bek kiri andalan Porto. Pemain berusia 27 tahun ini dilaporkan telah menyepakati kontrak berdurasi lima tahun hingga 30 Juni 2025 dengan kubu Manchester United.

Dengan demikian, kubu Setan Merah kini hanya perlu menegosiasikan harga transfer sang pemain dengan manajemen Porto.

Namun, Solskjaer tetap perlu waspada agar tidak mengulangi kegagalan pahit kehilangan pemain incaran. Pasalnya, Telles diketahui masih masuk dalam bidikan klub kaya raya asal Prancis, Paris Saint-Germain, yang bisa sewaktu-waktu menawarkan nominal lebih besar.

Alex Telles sendiri memang tampil mengagumkan musim lalu, sehingga belakangan menjadi target sejumlah klub papan atas Eropa. Dia tampil 49 kali bersama Porto di semua kompetisi musim lalu, dan terbilang sangat tajam karena mampu menyumbangkan 13 gol plus 12 assist.

Kehadirannya pun dinilai mampu memberikan tenaga baru di sektor bek kiri Manchester United mengingat Luke Shaw terbilang rentan cedera, sedangkan pelapisnya Brandon Williams masih belum cukup berpengalaman.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%