Bola Internasional

Hasil Pertandingan Ligue 1 Nice vs PSG: Mbappe Bersinar dalam Pesta Gol

Minggu, 20 September 2020 19:58 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter@PSGindonesia
Berikut hasil pertandingan Ligue 1 2020/21 antara Nice vs Paris Saint-Germain (PSG) pada Minggu (20/09/20). Copyright: © Twitter@PSGindonesia
Berikut hasil pertandingan Ligue 1 2020/21 antara Nice vs Paris Saint-Germain (PSG) pada Minggu (20/09/20).

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Ligue 1 2020/21 antara Nice vs Paris Saint-Germain (PSG) pada Minggu (20/09/20).

Partai Nice vs PSG merupakan pertandingan pekan keempat Liga Prancis musim ini, berlangsung di Allianz Riviera.

Selaku juara bertahan, PSG tentunya bertekad membawa pulang tiga poin penuh. Terlebih, mereka baru meraih satu kemenangan di Ligue 1 musim ini, yakni saat menang tipis 1-0 atas Metz di pekan ketiga.

PSG memegang kendali permainan sejak awal pertandingan di babak pertama. Akan tetapi, serangan-serangannya mudah terbaca dan kurang berbahaya.

Sebaliknya, Nice cukup merepotkan pertahankan PSG di awal pertandingan. Tendangan bebas Amine Gouiri dan sepakan jarak jauh Morgan Schneiderlin di 20 menit awal permainan buktinya.

Kylian Mbappe, yang untuk pertama kalinya tampil di Ligue 1 musim ini melawan Nice, menjadi pembeda. Kecepatan dan kecerdikannya merepotkan para pemain tuan rumah.

Pada menit ke-11, Mbappe memaksa kiper Nice, Walter Benitez, mengamankan tembakannya dari dalam kotak penalti.

Pada menit ke-37, Kylian Mbappe dengan cerdik memaksa pemain Nice menjatuhkannya di area terlarang.

Pemain berusia 21 tahun itu pun membawa PSG unggul 1-0 lewat eksekusi tendangan penalti yang mengecoh Benitez.

Di ujung pertandingan babak pertama, Angel Di Maria mencetak gol kedua PSG. Berawal dari solo run Mbappe di sisi kiri Nice, ia melepas tembakan dari dalam kotak penalti yang masih dapat ditepis Benitez.

Bola liar tersebut segera disambar Angel Di Maria yang tanpa kawalan berarti. PSG pun menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 atas Nice.

Di babak kedua, Nice mencoba menekan PSG demi mendapatkan gol. Bergantian, Amine Gouri, Youcef Atal, dan Pierre Lees-Melou membuat tembakan meski gawang Les Parisiens masih aman.

Akan tetapi, PSG berhasil lepas dari tekanan dan justru berbalik mengancam PSG. Upaya Mauro Icardi pada menit ke-63 membentur mistar, lalu upaya Kylian Mbappe bisa diblok.

PSG memperbesar keunggulan menjadi 3-0 berkat sundulan bek tengah Marquinhos, memanfaatkan assist dari Angel Di Maria.

Setelah gol tersebut, tempo permainan tampak mengendur. PSG mencoba bermain aman, mempersempit ruang Nice untuk mendapatkan gol.

Strategi tersebut memaksa pertahanan PSG bekerja lebih keras. Di ujung pertandingan, Keylor Navas membuat penyelamatan dari tendangan Amine Gouiri.

Pada akhirnya, tidak ada gol tambahan tercipta. PSG mengamankan kemenangan telak 3-0 atas Nice, sehingga mereka kini mengemas empat poin hingga pekan keempat Ligue 1 2020/21.

Susunan XI Nice vs PSG
Nice (4-3-3): 40-Benitez; 23-Lotomba, 24-Pelmard, 4-Dante, 13-Kamara; 19-Thuram-Ulien, 6-Schneiderlin, 8-Lees-Melou; 20-Atal, 11-Gouiri, 22-Rony Lopes

PSG (4-2-3-1): 1-Navas; 24-Florenzi, 5-Marquinhos, 3-Kimpembe, 25-Bakker; 6-Verratti, 27-Gueye; 11-Di Maria, 23-Draxler, 7-Mbappe; 9-Icardi