Bursa Transfer

Incar Declan Rice, Chelsea Sudah Dapat Jawaban dari West Ham

Minggu, 20 September 2020 19:45 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Klub sepak bola Liga Inggris, Chelsea sudah mendapatkan jawaban dari West Ham United terkait rencana transfer Declan Rice. Copyright: © Getty Images
Klub sepak bola Liga Inggris, Chelsea sudah mendapatkan jawaban dari West Ham United terkait rencana transfer Declan Rice.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga Inggris, Chelsea sudah mendapatkan jawaban dari West Ham United terkait rencana transfer Declan Rice.

Di bursa transfer musim panas ini, Chelsea jor-joran dalam belanja pemain. Namun, The Blues masih belum cukup puas karena Frank Lampard masih mengincar Declan Rice dari West Ham.

Sebelumnya, West Ham sendiri sudah mematok harga Rice sebesar 80 juta poundsterling (sekitar Rp 1,5 triliun). Peluang Chelsea untuk mendapatkan Rice memang cukup besar karena West Ham disebut sedang membutuhkan dana segar.

Namun, baru-baru ini West Ham memberikan jawaban lain. Dilansir dari Sportsmole, The Hammers tidak sudi untuk menjual Rice dalam bursa transfer musim ini.

West Ham disebut akan menolak tawaran yang datang dari Chelsea, meski The Blues mengajukan dana yang jadi permintaan The Hammers sebelumnya.

Sebab West Ham sendiri tidak ingin menguangkan asetnya karena Declan Rice sendiri adalah pemain kunci di skuat asuhan David Moyes. Selain itu, kontraknya juga masih panjang hingga 2024 mendatang.

Sementara itu, Declan Rice sendiri sejatinya tak asing dengan Chelsea. Pasalnya, pemain sepak bola berusia 21 tahun tersebut pernah menimba ilmu di akademi The Blues.

Namun, di usia 14 tahun Rice dilepas oleh Chelsea dan akhirnya bergabung dengan West Ham. Nah, bersama The Hammers sosok Rice menjadi sorotan karena mampu tampil apik dan serbaguna karena bisa dimainkan sebagai bek tengah atau gelandang bertahan.