Bursa Transfer

Tinggalkan AS Roma, Cengiz Under Resmi ke Leicester City

Minggu, 20 September 2020 15:11 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Alessandro Sabattini/Getty Images
Wonderkid AS Roma, Cengiz Under resmi bergabung ke klub Liga Inggris, Leicester City, di bursa transfer musim panas ini. Copyright: © Alessandro Sabattini/Getty Images
Wonderkid AS Roma, Cengiz Under resmi bergabung ke klub Liga Inggris, Leicester City, di bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM – Wonderkid AS Roma, Cengiz Under resmi bergabung ke klub Liga Inggris, Leicester City, di bursa transfer musim panas ini.

Cengiz Under merapat ke Leicester City dengan status pinjaman dan opsi permanen di akhir musim yang bisa ditebus dengan mahar 27 juta euro (Rp 474,3 miliar).

Dilansir dari Sky Sport Italia, baik AS Roma, Cengiz Under, maupun Leicester City telah saling sepakat dan wonderkid asal Turki tersebut siap menjalani tes medis dengan pihak Leicester di klinik Villa Stuart yang berada di kota Roma.

Meskipun tinggal menandatangani kontrak untuk bisa segera bergabung bersama skuat asuhan Brendan Rodgers di Liga Inggris, ada satu masalah yang bisa menghambat kelancaran transfer sang pemain.

Saat ini, Cengiz Under masih bermasalah untuk mendapatkan izin kerja untuk bermain di Liga Inggris. Hal ini disebabkan karena Turki bukan negara anggota Uni Eropa dan berada di posisi ke-32 dalam peringkat dunia FIFA.

Namun, hal itu bisa sepenuhnya diatasi apabila Cengiz bisa bermain setidaknya 75 persen dari laga Leicester City nantinya. Pertanyaannya, apakah Cengiz mampu? Sebab, pemain 23 tahun itu rentan cedera. 

Pada Minggu (20/09/20), Leicester City secara resmi mengumumkan perekrutan Cengiz Under di akun media sosial Twitter.

Karier pemain yang bisa bermain di banyak posisi lini depan ini sendiri harus mandek di AS Roma karena cedera. Musim lalu ia hanya mencatatkan 18 penampilan dengan tiga gol.

Selebihnya ia harus istirahat karena cedera dan menghangatkan bangku cadangan. Masalah cedera juga menimpa Cengiz Under pada musim 2018-2019 sehingga AS Roma mantap menjual dirinya ke Leicester City pada bursa transfer musim panas ini.