Bursa Transfer

Gaet Pengganti Kepa, Langkah Chelsea Justru Terganjal Protokol Covid-19

Senin, 21 September 2020 15:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Tim Clayton/Corbis via Getty Images
Kiper Edouard Mendy Copyright: © Tim Clayton/Corbis via Getty Images
Kiper Edouard Mendy

INDOSPORT.COM - Chelsea sudah hampir mendapatkan pengganti Kepa Arrizabalaga, namun langkah ini malah terganjal peraturan karantina virus corona.

Chelsea diketahui sedang gencar mencari penjaga gawang baru untuk menggantikan Kepa Arrizabalaga. Dia telah mengecewakan kubu The Blues lantaran blunder yang sering dia perbuat.

Terakhir, Kepa melakukan kesalahan berujung gol kedua Sadio Mane dalam kekalahan The Blues saat menghadapi Liverpool di Liga Inggris, Minggu (20/9/20).

Upaya mencari kiper yang bisa menggantikan Kepa ini pun membuahkan hasil. Klub yang berbasis di London Barat ini sudah mencapai kesepakatan membeli pemain Rennes, Edouard Mendy.

Menurut jurnalis sepak bola, Matt Law, dalam cuitan Twitternya, kubu besutan Frank Lampard itu sepakat menandatangani Edouard Mendy hanya dengan membayar biaya 20 juta pound (sekitar Rp380 miliar) kepada klub asal Prancis.

Angka itu bahkan lebih murah dari biaya pembelian Kepa Arrizabalaga pada  2018. Seperti diketahui, ia diboyong dengan nominal transfer sebesar 71,6 juta pound.

Kesepakan ini memungkinkan Chelsea bakal meresmikan Mendy dalam waktu dekat, tapi sang kiper tidak bisa langsung bergabung dengan skuat utama lantaran peraturan pemerintah.

Pemerintah Inggris diketahui baru saja merilis aturan terkait protokol kesehatan di tengah pandemi virus corona. Inggris telah mengimbau siapa pun yang datang dari Prancis harus menjalani karantina selama 14 hari.

Jelas ini bakal menjadi batu sandungan bagi Chelsea yang ingin segera menghempaskan Kepa yang sudah membuat muka klub tercoreng selama pembukaan Liga Inggris 2020-2021.

Mendy sendiri bakal segera menggeser Kepa jika melihat torehannya di musim kemarin. Ia mengantongi 13 clean sheet dan kebobolan 31 gol saja dari 33 penampilan di semua kompetisi.