Bursa Transfer

Ini Rencana Cadangan AC Milan Jika Gagal Boyong Nikola Milenkovic

Senin, 21 September 2020 02:46 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images
AC Milan menjadikan bek Glasgow Celtic, Kristoffer Ajer, sebagai alternatif jika gagal mendatangkan Nikola Milenkovic dari Fiorentina di bursa transfer ini. Copyright: © Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images
AC Milan menjadikan bek Glasgow Celtic, Kristoffer Ajer, sebagai alternatif jika gagal mendatangkan Nikola Milenkovic dari Fiorentina di bursa transfer ini.

INDOSPORT.COM – AC Milan menjadikan bek Glasgow Celtic, Kristoffer Ajer, sebagai alternatif jika gagal mendatangkan Nikola Milenkovic dari Fiorentina di bursa transfer ini.

Klub raksasa Serie A Italia, AC Milan, terbilang sibuk di bursa transfer musim panas ini. Sejauh ini mereka telah berhasil mendatangkan sejumlah pemain baru, di antaranya Brahim Diaz, Sandro Tonali, dan Ciprian Tatarusanu.

Meski demikian, pelatih Stefano Pioli rupanya masih belum puas. Ia masih mengincar sejumlah pemain untuk memperkuat beberapa sektor, misalnya bek tengah.

Satu nama yang disebut menjadi prioritas AC Milan untuk mengisi sektor tersebut adalah bek Fiorentina, Nikola Milenkovic. Namun, tingginya harga yang dipasang manajemen La Viola yang mencapai 40 juta euro (Rp700 miliar) menjadi penghambat utama kepindahan sang pemain belakang.

Akibatnya, kubu Rossoneri pun mulai menyiapkan rencana cadangan, dengan membidik pemain belakang alternatif seandainya mereka gagal memboyong Milenkovic. Dilansir Daily Record, pemain yang dijadikan cadangan oleh AC Milan adalah bek tengah Glasgow Celtic, Kristoffer Ajer.

Ajer sendiri memang tampil gemilang bersama klub raksasa Skotlandia itu. Musim lalu, ia menjadi andalan utama di lini belakang dengan catatan 49 penampilan di semua kompetisi. Ia pun kembali menjadi andalan di musim ini dengan sudah tampil 8 kali.

Meski demikian, Glasgow Celtic dikabarkan tidak keberatan melepas Kristoffer Ajer di bursa transfer kali ini. Sang bek tengah disebut bisa pergi sebagai pemain pinjaman selama satu musim, dengan opsi atau kewajiban untuk mempermanenkan, dengan total biaya 15 juta euro (Rp260 miliar).

Namun, AC Milan dikabarkan akan lebih dulu melakukan percobaan terakhir untuk mendatangkan Nikola Milenkovic. Meski sulit memenuhi banderol yang dipasang, Rossoneri berharap keinginan bek asal Serbia itu untuk meninggalkan Fiorentina bisa mengubah situasi.

Jika akhirnya gagal memboyong Milenkovic, barulah manajemen Milan akan bergerak untuk mendapatkan jasa Ajer dari Celtic. Pasalnya, Stefano Pioli hanya punya sedikit opsi di posisi bek tengah karena cederanya Alessio Romagnoli dan Mateo Musacchio, serta buruknya performa Leo Duarte.