Liga Italia

Jelang Kontra Bologna di Serie A, Lini Belakang AC Milan Dalam Masalah Besar

Senin, 21 September 2020 10:05 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Gabriel Maltinti/GettyImages
AC Milan tampaknya sedang menghadapi masalah besar untuk lini belakang mereka jelang pertarungan melawan Bologna di pekan pertama Serie A Liga Italia 2020/21. Copyright: © Gabriel Maltinti/GettyImages
AC Milan tampaknya sedang menghadapi masalah besar untuk lini belakang mereka jelang pertarungan melawan Bologna di pekan pertama Serie A Liga Italia 2020/21.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola AC Milan tampaknya sedang menghadapi masalah besar untuk lini belakang mereka jelang pertarungan melawan Bologna di pekan pertama Serie A Liga Italia 2020-2021.

Kompetisi Serie A Liga Italia 2020/21 sudah dimulai, tapi mereka belum menuntaskan pekan atau matchday pertama, dan masih menyisakan satu pertandingan lagi.

Laga tersebut adalah AC Milan vs Bologna yang akan bertempat di San Siro pada Selasa (22/09/20) pukul 01.45 dini hari WIB. Banyak yang percaya bahwa Milan akan berjaya.

Karena, klub yang berjuluk Rossoneri itu mampu tampil luar biasa gemilang usai jeda corona di kancah domestik musim lalu.

Ditambah lagi, mereka juga sukses meraih kemenangan besar dalam beberapa laga pramusim yang dijalani oleh skuat Stefano Pioli tersebut.

Dengan persiapan yang matang dan tim yang memadai, Milan atau Rossoneri seharusnya bakal mengamankan tiga poin dalam pertarungan kontra Bologna.

Namun, melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, Stefano Pioli ternyata tidak bisa membawa semua pemain andalannya untuk laga tersebut.

Dikabarkan, Alessio Romagnoli, Andrea Conti, Mateo Musacchio, dan Rafael Leao bakal absen. Dilihat dari nama-nama tersebut, jelas bahwa lini belakang Milan dalam masalah.

Sehingga, Pioli terpaksa memasukkan bek-bek yang rencananya bakal dibuang oleh Rossoneri di bursa transfer musim panas 2020 ini.

Mereka adalah Davide Calabria dan Matteo Gabbia. Jadi, keduanya wajib tampil maksimal untuk bisa membantu Simon Kjaer dan Theo Hernandez jadi benteng pertahanan AC Milan.

Meski demikian, Pioli tidak perlu mengkhawatirkan lini tengah dan lini depan. Untuk lini tengah, ia bisa memainkan Franck Kessie, Ismael Bennacer, Samuel Castillejo, dan Hakan Calhanoglu.

Pioli juga akan memainkan Ante Rebic di belakang striker tunggal yang diisi Zlatan Ibrahimovic. Rebic akan menjadi trio bersama Castillejo dan Calhanoglu.

Sehingga, perkiraan susunan pemainnya adalah Gianluigi Donnarumma, Calabria, Kjaer, Gabbia, Hernandez, Kessie, Bennacer, Castillejo, Calhanoglu, Rebic, Ibrahimovic, dengan formasi 4-2-3-1.