Bola Internasional

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Buka-bukaan Soal Bek yang Paling Bisa Bikin Geregetan

Senin, 21 September 2020 15:03 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Bintang sepak bola, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo belakangan ini membeberkan soal lawan yang paling bisa membuat mereka geregetan saat beraksi di lapangan. Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Bintang sepak bola, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo belakangan ini membeberkan soal lawan yang paling bisa membuat mereka geregetan saat beraksi di lapangan.

INDOSPORT.COM - Bintang sepak bola, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo belakangan ini membeberkan soal lawan yang paling bisa membuat mereka geregetan saat beraksi di lapangan.

Kemampuan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sebagai juru gedor memang sudah tak perlu diragukan lagi. Meski demikian, pemain sekelas Messi dan Ronaldo pun rupanya masih bisa kewalahan ketika bertemu dengan bek tangguh.

Belakangan ini mereka terbuka tentang siapa lawan terberat yang pernah mereka hadapi dalam sejarah karier. Banyak yang mengira Sergio Ramos dan Diego Godin adalah bek yang mampu membuat Lionel Messi kocar-kacir.

Ternyata bukan, pemain yang sukses membuat Messi geregetan saat di lapangan adalah Pablo Maffeo. "Man-marking sebenarnya tidak mengganggu saya. Anda tahu akan ada pertandingan sulit dan aneh ketika ada seseorang yang selalu ada di sekitar Anda," ujar pemain Barcelona tersebut kepada DAZN dilansir dari Sport Bible.

"Itu jarang terjadi pada saya. Itu tidak mengganggu, hanya aneh saja. Pablo Maffeo dari Girona adalah man-marking yang paling tangguh. Dia sangat intens!" pungkasnya.

Berbeda dengan Lionel Messi, Cristiano Ronaldo menyebut Ashley Cole sebagai lawan terberatnya. "Selama bertahun-tahun saya mengalami pertempuran hebat dengan Cole. Dia tidak memberi Anda waktu sedetik pun untuk bernapas. Dia pemain yang sangat ulet ketika sedang berada di puncak penampilan," kata Ronaldo.

"Dia cepat dan tangguh dalam menjegal lawan. Anda tahu itu tidak akan pernah menjadi pertandingan yang mudah," pungkasnya.

Terlepas dari pengakuan tersebut, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo kini telah menjelma sebagai dua pemain sepak bola terbaik sepanjang masa.