In-depth

Memprediksi Skuat AC Milan vs Bologna: Pioli Dilanda Dilema Besar

Senin, 21 September 2020 14:34 WIB
Editor: Coro Mountana
© Gabriele Maltinti/Getty Images
Stefano Pioli, manajer AC Milan Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images
Stefano Pioli, manajer AC Milan

INDOSPORT.COM - Memprediksi skuat starting XI AC Milan vs Bologna dalam laga perdana Serie A Italia, Stefano Pioli dilanda dilema besar. 

Usai mengalahkan Shamrock Rovers pada ajang Liga Europa, AC Milan akan langsung dihadapkan jadwal padat Serie A Italia. AC Milan baru akan memulai petualangannya di Serie A Italia dini hari nanti dengan menghadapi Bologna di San Siro.  

Duel melawan Bologna sendiri diyakini tak akan mudah bagi AC Milan. Selain karena ini adalah laga perdana Serie A Italia, pelatih Bologna yaitu Sinisa Mihajlovic sempat melatih AC Milan. 

Jadi sedikit banyak ia pasti tahu dengan kekuatan atau dapur dari AC Milan itu sendiri. Oleh karena itu, pelatih Stefano Pioli sedang sangat berhati-hati memilih starting XI terbaiknya yang akan diturunkan melawan Bologna. 

Satu hal yang sudah dapat dipastikan, AC Milan tak akan bisa menurunkan setidaknya 4 pemain. Mulai dari Alessio Romagnoli, Andrea Conti, Matteo Mussachio, hingga Rafael Leao. 

Akan tetapi sejumlah pemain bintang yang sukses mengantarkan AC Milan meraih kemenangan seperti Zlatan Ibrahimovic dan Hakan Calhanoglu diyakini masih bisa dimainkan walau jeda waktu istirahat sangat singkat. 

Kabar gembira yang dapat membuat Pioli sedikit lega adalah kembalinya Ante Rebic sehingga sisi kiri sudah pasti akan menjadi sayap asal Kroasia itu. Meski begitu, masih ada dilema besar yang menggelayuti pemikiran Pioli. 

Dilema Pioli dalam Menentukan Starting XI AC Milan 

Pertama, mulai dari persaingan di sisi kanan penyerangan AC Milan. Jika di kiri sudah paten menjadi milik Ante Rebic, maka tidak begitu dengan sisi sebaliknya.  

Di mana Pioli memiliki dua penyerang sayap dengan spesifikasi hampir mirip dalam diri Samu Castillejo dan Alexis Saelemakers. Pioli mau tidak mau harus memilih salah satu dari kedua pemain andalannya itu. 

Jika ingin pemain yang lebih berpengalaman, mungkina nama Castillejo dapat lebih dikedepankan. Tetapi dilema besar lainnya juga ikut menghantam pemikiran Pioli yaitu adanya anggapan pemain baru hanya menjadi ban serep, benarkah demikian? 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%