Liga Indonesia

Rajin Lakukan Uji Coba, Sriwijaya FC Ingin Benahi 1 Kelemahan Dasar Ini

Senin, 21 September 2020 12:55 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pelatih Kepala Sriwijaya FC Budiardjo Thalib saat memberikan instruksi pada pemain sebelum tim libur. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pelatih Kepala Sriwijaya FC Budiardjo Thalib saat memberikan instruksi pada pemain sebelum tim libur.

INDOSPORT.COM - Setelah menuntaskan laga uji coba yang cukup menguras stamina melawan David FC, pemain Sriwijaya FC akan menjalani recovery pasca-pertandingan.

Namun, Beto Goncalves dkk. tidak punya waktu lama untuk latihan ringan karena pelatih Budiardjo Thalib sudah mengagendakan satu laga uji coba lagi di pekan ini.

Awal pekan ini, Budardjo meminta para pemain memperbaiki kelemahan tim saat melawan David FC kemarin, salah satunya adalah penyelesaian akhir. Problem tersebut harus diselesaikan sebelum Liga 2020 bergulir lagi.

Selain itu, crossing juga tak terlihat dalam laga melawan David FC. Padahal, selama sepekan belakangan Sriwijaya FC terus mengasah dan meningkatkan kemampuan crossing.

“Crossing juga tidak terlihat dan belum maksimal saat melawan David FC kemarin,” ucap Budiardjo Thalib kepada awak media, Sabtu (19/9/20).

Hal itu karena pressing ketat yang dilakukan pemain David FC, sehingga membuat pemain tidak mampu menerapkan hasil latihan dalam pekan ini.

Tapi, semua itu bukanlah alasan. Pemain harus bisa keluar dari tekanan, lalu melakukan banyak crossing untuk menciptakan peluang dan mencetak gol. 

Di laga uji coba berikutnya, saya ingin anak-anak memberikan permainan terbaik dan meningkatkan performa. Jadi, kami kembali akan menggelar uji coba melawan Persegrata, Rabu (23/9/20),” ucapnya.

Persegrata adalah lawan ketiga Sriwijaya FC. Di laga ini, pelatih tentu berharap ada perlawanan bagi anak asuhnya sehingga mesin tim kian panas dan pemain pun merasakan atmosfer pertandingan yang sebenarnya seperti Liga 2 2020.

“Setelah Persegrata, masih ada dua uji coba lagi, salah satunya Badak Lampung FC. Untuk Badak Lampung FC, masih menunggu waktu dan tempat pertandingan,” tandas Budiardjo Thalib.

Sekadar mengingatkan Sriwijaya FC berpesta gol 10-0 di laga uji coba perdana kontra Bhayangkara Sriwijaya. Di laga kedua melawan David FC, Laskar Wong Kito berhasil menang 3-0.